Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecelakaan Kereta Spanyol Tercatat Paling Fatal Sejak 40 Tahun Lebih

Bisnis.com, JAKARTA—Jumlah korban jiwa dalam kecelakaan kereta api di barat laut Spanyol yang terjadi Rabu (24/7/2013) lalu mencapai 80 orang.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 26 Juli 2013  |  11:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Jumlah korban jiwa dalam kecelakaan kereta api di barat laut Spanyol yang terjadi Rabu (24/7/2013) lalu mencapai 80 orang.

Peristiwa ini tercatat sebagai kecelakaan paling fatal sejak lebih dari 40 tahun di negara tersebut.

Menurut laporan perusahaan kereta api milik negara, Renfe, kereta api yang mengangkut 218 penumpang pada rute perjalanan Madrid-Ferrol itu mengalami kecelakaan setelah roda alat transportasi massal itu keluar dari jalur rel pada saat melewati sebuah tikungan di luar kota Santiago de Compostela di kawasan Galicia.

"Jalur kereta itu merupakan rute jalur cepat yang menjadi kebanggaan negara tersebut," tulis laporan itu.

Dalam satu cuplikan pada tayangan televisi Spanyol terlihat beberapa bagian gerbong belakang lokomotif tergelincir ke luar rel dan terpisah satu sama lainnya sebelum menabrak dinding batu.

Dalam tayangan itu juga terlihat sejumlah mayat tergeletak di hamparan kerikil dekat rel. Beberapa mayat lainnya terlihat ditutup kain dan dibawa oleh penduduk lokal untuk mendapatkan penanganan selanjutnya.

Data mengenai jumlah korban jiwa tersebut disampaikan oleh juru bicara pemerintah yang yang tidak mau disebutkan namanya. Di antara para korban tersebut, 53 jenazah sudah berhasil diidentifikasi, sedangkan 95 orang lainnya masih di rumah sakit, dan 36 lainnya dalam kondisi kritis.

“Sangat sulit untuk mengidentifikasi korban meninggal. Kami prihatin keluarga korban masih belum mendapat kepastian,” ujar Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy dalam satu wawancara televisi di Santiago, seperti dikutip Bloomberg, Jumat (26/7/2013).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spanyol madrid kecelakaan kereta api renfe

Sumber : Bloomberg

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top