Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBMPTN 2013, Unhas Tunda Pengumuman Seleksi Jalur Nonsubsidi

Bisnis.com, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin menunda pengumuman seleksi calon mahasiswa baru lewat jalur nonsubsidi (JNS) hingga 25 Juli dengan alasan pihak penyelenggara baru meminta nilai hasil tes SBMPTN 2013 ke pusat pada hari ini (18/7).Kepala

Bisnis.com, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin menunda pengumuman seleksi calon mahasiswa baru lewat jalur nonsubsidi (JNS) hingga 25 Juli dengan alasan pihak penyelenggara baru meminta nilai hasil tes SBMPTN 2013 ke pusat pada hari ini (18/7).

Kepala Humas Unhas Iqbal Sultan mengungkapkan bahwa nilai tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dijadikan acuan seleksi berada di Jakarta dan belum tersedia di Unhas.

"Jadi nilai SBMPTN calon mahasiswa JNS dan POSK baru diminta 18-19 Juli dari pusat. Nanti yang dikirim hanya nilai peserta yang mendaftar lewat jalur tersebut," katanya kepada Bisnis, Kamis (18/7).

Setelah nilai dari Jakarta diterima di Unhas, lanjutnya, masih ada proses verifikasi dan seleksi siapa saja yang akan lolos. Skor hasil ujian diurutkan, lalu dialokasikan pada program pendidikan (prodi) pilihannya, dengan ketentuan bahwa peserta dengan nilai lebih baik mendapatkan prioritas alokasi lebih dahulu.  

Iqbal menyatakan terdapat sekitar 6.200 pendaftar via JNS dengan kuota kursi disediakan 20% dari total penerimaan mahasiswa baru tahun 2013 yang mencapai lebih dari 5.000 kursi.

"Pengumuman hasil akan tetap online seperti juga pengumuman SBMPTN, tetapi dimungkinkan juga untuk diumumkan lewat media cetak lokal," jalasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper