Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Monorel DKI Dinamai Jakarta Eco Transport Monorail (JET)

Bisnis.com, JAKARTA--Ortus Holdings Limited dan PT Jakarta Monorail, dua perusahaan investor sekaligus pelaksana proyek monorel di DKI Jakarta, menamai sarana transportasi massal berbasis rel tersebut dengan sebutan Jakarta Eco Transport Monorail atau

Bisnis.com, JAKARTA--Ortus Holdings Limited dan PT Jakarta Monorail, dua perusahaan investor sekaligus pelaksana proyek monorel di DKI Jakarta, menamai sarana transportasi massal berbasis rel tersebut dengan sebutan Jakarta Eco Transport Monorail atau JET.

Nama itu diusulkan oleh Fahrur Rozy, warga Bekasi sekaligus pemenang kompetisi pemberian nama Jakarta Monorail setelah menyisihkan 13.000 pesaingnya. Nama baru tersebut akan menjadi branding dan identitas proyek monorel ke depannya.

"Kompetisi interaktif yang terbuka bagi masyarakat Jakarta diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta dan lebih dari 150.000 suara," ujar Direktur Ortus Holdings Ltd Banyu B Djarot saat mengumumkan pemenang sekaligus penutupan pameran Jakarta Monorail di Monas, Minggu (14/7/2013).

Pemenang kompetisi pemberian nama tersebut mendapat hadiah ipad mini dan berhak berkendara menggunakan monorel seumur hidup. Menurut Banyu, kompetisi pemberian nama monorel melibatkan masyarakat karena tujuannya menyediakan transportasi massal untuk warga Ibu Kota. 

Terkait dengan penutupan pameran monorel tersebut, selanjutnya kereta monorel yang dipinjam dari China akan dikembalikan ke negara asal. Rencananya, untuk proyek monorel jalur blue line dan green line senilai Rp8 triliun ini akan mulai groundbreaking 16 Oktober 2013 di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper