Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Monorel DKI Dinamai Jakarta Eco Transport Monorail (JET)

Bisnis.com, JAKARTA--Ortus Holdings Limited dan PT Jakarta Monorail, dua perusahaan investor sekaligus pelaksana proyek monorel di DKI Jakarta, menamai sarana transportasi massal berbasis rel tersebut dengan sebutan Jakarta Eco Transport Monorail atau
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 14 Juli 2013  |  18:27 WIB
Monorel DKI Dinamai Jakarta Eco Transport Monorail (JET)

Bisnis.com, JAKARTA--Ortus Holdings Limited dan PT Jakarta Monorail, dua perusahaan investor sekaligus pelaksana proyek monorel di DKI Jakarta, menamai sarana transportasi massal berbasis rel tersebut dengan sebutan Jakarta Eco Transport Monorail atau JET.

Nama itu diusulkan oleh Fahrur Rozy, warga Bekasi sekaligus pemenang kompetisi pemberian nama Jakarta Monorail setelah menyisihkan 13.000 pesaingnya. Nama baru tersebut akan menjadi branding dan identitas proyek monorel ke depannya.

"Kompetisi interaktif yang terbuka bagi masyarakat Jakarta diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta dan lebih dari 150.000 suara," ujar Direktur Ortus Holdings Ltd Banyu B Djarot saat mengumumkan pemenang sekaligus penutupan pameran Jakarta Monorail di Monas, Minggu (14/7/2013).

Pemenang kompetisi pemberian nama tersebut mendapat hadiah ipad mini dan berhak berkendara menggunakan monorel seumur hidup. Menurut Banyu, kompetisi pemberian nama monorel melibatkan masyarakat karena tujuannya menyediakan transportasi massal untuk warga Ibu Kota. 

Terkait dengan penutupan pameran monorel tersebut, selanjutnya kereta monorel yang dipinjam dari China akan dikembalikan ke negara asal. Rencananya, untuk proyek monorel jalur blue line dan green line senilai Rp8 triliun ini akan mulai groundbreaking 16 Oktober 2013 di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monorel jakarta monorail monas
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top