Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAPAL KONTAINER TENGGELAM: SAR Kendari Belum Berhasil Temukan 19 ABK

Bisnis.com, KENDARI-Tim penolong hinga kini belum berhasil menemukan 19 orang anak buah kapal (ABK) yang menjadi korban dalam peristiwa tenggelamnya kapal kontainer KM Permai di Perairan Pulau Menui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.Kepala Kantor Search

Bisnis.com, KENDARI-Tim penolong hinga kini belum berhasil menemukan 19 orang anak buah kapal (ABK) yang menjadi korban dalam peristiwa tenggelamnya kapal kontainer KM Permai di Perairan Pulau Menui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Kendari Djafar Henaulu mengatakan tim gabungan dari Basarnas, TNI Angkatan Laut dan pihak perusahaan terus melakukan pencarian korban teggelamnya kapal kontainer itu.

"Tim penolong sudah menyisir Perairan Kepulauan Banggai termasuk Laut Banda tetapi belum membuahkan hasil. Pencarian 19 ABK masih terus dilakukan sesuai dengan prosedur tetap," katanya.

Upaya pencarian korban yang dilakukan sejak 4 Juli 2013 baru menemukan dua orang ABK dalam keadaan selamat. Kapal kontainer milik PT SPIL yang bertonase 4295 ton mengalami musibah dalam pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tujuan Papua.

"Diduga kuat kapal tenggelam karena dihantam ombak dan angin kencang yang melanda Pulau Menui bagian timur yang berbatasan dengan Laut Banda".

Selain upaya pencarian korban menggunakan sarana kapal laut juga pihak perusahaan melibatkan maskapai penerbangan Susi Air yang memantau dari udara.

Basarnas Kendari mengerahkan kapal bernomor lambung 210 dan perahu karet untuk mencari 19 korban yang belum diketahui nasibnya itu.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper