Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FACEBOOK SBY: Penggemar Akun Presiden 200.000 Orang

BISNIS.COM, JAKARTA-- Penggemar akun "fan page" Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melampaui 200.000 orang setelah diluncurkan pada Jumat (5/7/2013) malam di Istana Bogor. Dari pantauan  Minggu (7/67/2013), penggemar akun "fan page" Presiden tersebut

BISNIS.COM, JAKARTA-- Penggemar akun "fan page" Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melampaui 200.000 orang setelah diluncurkan pada Jumat (5/7/2013) malam di Istana Bogor.

Dari pantauan  Minggu (7/67/2013), penggemar akun "fan page" Presiden tersebut mencapai 210.824 orang dengan lalu lintas perbincangan 89.768 perbincangan.

Presiden Yudhoyono mengunggah sejumlah hal dalam 24 jam terakhir, di antaranya adalah bebrapa foto dan juga puisi terkait hari ulang tahun Ibu Negara Ani Yudhoyono yang diperingati pada 6 Juli 2013 lalu.

Sebelumnya, tulis Antara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7/2013) malam, meluncurkan akun "fan page" di Facebook dengan alamat Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebagaimana dalam akun jejaring sosial twitternya, @SBYudhoyono, pada bio akun tersebut juga tertulis "Fan page resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Posting dari Presiden ditandai *SBY*".

Segera setelah bergabung dengan Facebook, Presiden Yudhoyono mengunggah dua pesan dengan tanda *SBY* yang berarti ditulis langsung oleh Presiden.

Kedua pesan tersebut relatif jauh lebih panjang dari ketentuan 140 karakter yang disyaratkan twitter.

Pesan pertama Presiden berbunyi, "Saya sungguh senang telah menjadi bagian dari komunitas Twitter. Di samping saya bisa memberikan informasi, dan menjelaskan berbagai kebijakan dan tindakan yang saya lakukan dalam memimpin negara dan pemerintahan dewasa ini. Di land of twitter saya telah menerima banyak masukan, saran, dan juga kritikan. Tidak jarang saya di-bully, meskipun tidak sedikit pula dukungan yang diberikan kepada saya. Semua itu saya anggap sebagai bagian dari kehidupan di dunia Twitter yang saling peduli dan berbagi. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para sahabat --follower saya-- atas persahabatan dan dukungannya."

Pesan kedua berbunyi, "hari ini, saya bergabung ke dunia Facebook, Youtube dan Google Hotspot. Saya ingin memperluas lagi interaksi dan komunikasi langsung dengan rakyat Indonesia, yang sebenarnya selama ini telah terbangun. Mari kita saling berbagi dan memberikan inspirasi, mari kita makin bersatu untuk memajukan negeri kita, termasuk untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang akan selalu hadir di era transformasi dan globalisasi ini. Dan, tidak kalah pentingnya, maka kita saling memperkuat tali persahabatan dan kasih sayang diantara kita."

Pada kesempatan yang hampir bersamaan Presiden menyampaikan melalui akun twitternya jika akan melakukan komunikasi langsung dengan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana di Aceh dan Riau melalui Google Hangouts.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper