Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOYOTA GOSEI: Produksi Setir Mobil Dinaikkan Jadi 800.000 Unit/Tahun

Robby menambahkan TGSSI juga berencana meningkatkan kapasitas produksi airbag sebanyak 5 kali lipat.
Toyota Gosei
Toyota Gosei

Bisnis.com, Pekanbaru - PT Toyoda Gosei Safety System Indonesia (TGSSI), perusahaan patungan PT Astra Otoparts Tbk dan Toyoda Gosei Co., Ltd., berencana meningkatkan kapasitas produksi setir mobil.

Direktur Astra Otoparts Robby Sani mengatakan kapasitas produksi setir mobil bakal ditingkatkan menjadi 800.000 unit per tahun.

"Seiring meningkatnya pasar otomotif Indonesia, khususnya roda empat, pada kesempatan ini diumumkan rencanan penambahan kapasitas TGSSI sebanyak 1,5 kali dari kapasitas sekarang menjadi 800.000 unit per tahun," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (2/7/2013).

Robby menambahkan TGSSI juga berencana meningkatkan kapasitas produksi airbag sebanyak 5 kali lipat. Rencana tersebut, lanjutnya, bakal rampung pada 2016.

Peningkatan kapasitas produksi air bag dan setir mobil dilakukan dengan pembangunan pabrik baru yang lokasinya berdekatan dengan pabrik TGSSI. Pabrik baru tersebut diperkirakan menyerap 150 orang tenaga kerja baru.

"Penambahan investasi sebesar Rp80 miliar melalui pembangunan pabrik baru di lokasi yang berdekatan dengan lokasi saat ini," terangnya.

Kebutuhan air bag diprediksi bakal terus meningkat beberapa tahun mendatang. Robby menyebut hal tersebut merupakan imbas dari program asesmen untuk perangkat keselamatan kendaraan di Asean (Asean New Car Assessment Program).

Sebagai tambahan informasi, Astra Otoparts memiliki 20% saham di TGSSI, sedangkan sisanya dimiliki Toyoda Gosei Co., Ltd. TGSSI merupakan produsen setir dan airbag untuk pasar OEM (Original Equipment for Manufacturer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper