Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEBAKARAN HUTAN: Singapura Dimakan Asap

BISNIS.COM, SINGAPURA -- Hampir seluruh wilayah Singapura dilanda kabut asap yang hari ini, Rabu (19/6/2013) tingkat kepekatannya semakin parah.Mulai dari Bandara Changi, pusat kota Orchard Road sampai wilayah Marina Bay, langit Singapura tercemar asap

BISNIS.COM, SINGAPURA -- Hampir seluruh wilayah Singapura dilanda kabut asap yang hari ini, Rabu (19/6/2013) tingkat kepekatannya semakin parah.

Mulai dari Bandara Changi, pusat kota Orchard Road sampai wilayah Marina Bay, langit Singapura tercemar asap tebal yang dikabarkan akibaat dari kebakaran hutan di Riau, Sumatra.

Bahkan, jarak pandang di daerah Marina Bay hanya sekitar 20 meter. Gedung-gedung megah di sekitarnya dan ikon patung singa Merlion Park menjadi kurang nyaman.

Patung Singa di Merlion Park juga menjadi sepi pengunjung, biasanya dipenuhi pelancong untuk berfoto-foto.

Warga Singapura Alan Tan mengatakan asap telah melanda Singapura sejak 5 hari lalu, akibat kebakaran hutan di Sumatra, Indonesia.

Polusi diduga akibat pembakaran hutan yang terjadi di Sumatra, Indonesia tentu saja mengganggu keindahan. Beberapa pelancong pun merasa kurang nyaman menikmati suasana.

Beberapa pengunjung di Marina Bay Sands mengabadikan kabut asap yang menurut otoritas Singapura terburuk sejak 16 tahun terakhir.

Asap tersebut cukup mengganggu pernafasan karena baunya yang tidak mengenakan.

“Asap dari pembakaran hutan di Sumatra sejak 5 hari terakhir. Kami pun tidak tahu kapan asap ini akan hilang,” katanya saat ditanya Bisnis, Rabu (19/6/2013)

Menurutnya, pemerintah Singapura sudah menghimbau warganya untuk membawa masker jika keluar rumah, memperbanyak minum air mineral untuk menghindari gangguan pernafasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper