Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAERAH TERTINGGAL: 69 Kabupaten Tanggalkan Status

BISNIS.COM, JAKARTA --Sebanyak 69 dari 183 kabupaten segera menanggalkan status sebagai daerah tertinggal pada 2014, kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) Helmy Faishal Zaini."Saat ini sudah 69 kabupaten yang siap dientaskan dari status ketertinggalan,"

BISNIS.COM, JAKARTA --Sebanyak 69 dari 183 kabupaten segera menanggalkan status sebagai daerah tertinggal pada 2014, kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) Helmy Faishal Zaini.

"Saat ini sudah 69 kabupaten yang siap dientaskan dari status ketertinggalan," kata Helmy di sela-sela acara KPDT Expo di Pulau Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (13/6).

Siaran pers Kementerian PDT menyebutkan salah satu kabupaten yang sudah siap menanggalkan status tertinggal adalah Wakatobi.

"Wakatobi merupakan salah satu destinasi wisata bawah laut yang terbaik di dunia. Sudah seharusnya Wakatobi tidak lagi menjadi daerah tertinggal," katanya.

Helmy mengungkapkan biota bawah laut di Wakatobi merupakan yang terbanyak di dunia, dan itu tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Dengan dukungan infrastruktur yang memadai, Helmy yakin Wakatobi akan menjadi daerah tujuan wisata utama yang akan menghadirkan banyak devisa.

"Dukungan infrastruktur yang menghubungkan ke Wakatobi harus diperbaiki, sehingga Wakatobi bisa menjadi tujuan utama wisatawan, seperti Bali. Kita yakin ke depan Wakatobi akan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan," katanya.

Helmy berharap, KPDT Expo 2013 yang digelar di Wakatobi akan mampu mengangkat dan memperkenalkan lebih jauh Wakatobi kepada masyarakat, bahwa di belahan Indonesia ada tujuan wisata yang menarik dan wajib dikunjungi para wisatawan.

"Expo KPDT ini semoga menjadi modal dasar bagi Wakatobi agar menjadi kabupaten yang lebih maju di masa mendatang dan menjadi tujuan utama wisawatan, baik domestik maupun mancanegara," ujarnya.

Acara KPDT Expo yang digelar sejak tanggal 10 hingga 13 Juni itu selain menyajikan beragam produk unggulan dari kabupaten daerah tertinggal, juga dimeriahkan penampilan penyanyi Ridho Rhoma dan Budi Doremi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper