Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONGSI PROPERTI: Jababeka-Plaza Indonesia Garap Proyek Rp4 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang, menjalin kerja sama dengan PT Plaza Indonesia Realty Tbk  untuk mengembangkan proyek mixed used developments untuk kelas menegah-atas dengan total investasi

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang, menjalin kerja sama dengan PT Plaza Indonesia Realty Tbk  untuk mengembangkan proyek mixed used developments untuk kelas menegah-atas dengan total investasi diperkirakan mencapai lebih dari Rp4 triliun.

Presiden Komisaris PT Grahabuana Cikarang Tanto Kurniawan mengungkapkan bentuk kerja sama yang dijalin terbagi menjadi dua, yakni PT Jababeka Plaza Indonesia dan PT Plaza Indonesia Jababeka.

PT Jababeka Plaza Indonesia, paparnya, akan mengelola lahan seluas 4 ha dengan peruntukan sebagai hunian. Sementara PT Plaza Indonesia Jababeka akan mengelola lahan seluas 12 ha dengan peruntukan pusat perbelanjaan, hotel, dan perkantoran.

“Melalui dua kerja sama ini, kita memberikan kesempatan pada masing-masing perusahaan untuk bekerja lebih cepat dan saling melengkapi,” ujarnya usai penandatangan kerja sama di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (3/6)

Adapun komposisi saham dari kerja sama tersebut adalah 70%-30%, sesuai dengan posisi masing-masing proyek. Untuk PT Jababeka Plaza Indonesia, Jababeka menguasai 70%, Plaza Indonesia 30%, dan sebaliknya pada PT Plaza Indonesia Jababeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper