Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIREKSI MENGAJAR: Petinggi Telkom Jadi Guru di Almamater

BISNIS.COM, JAKARTA-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Direksi PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kembali ke sekolahnya masing-masing dan menyempatkan diri menjadi guru di almamaternya.
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 20 Mei 2013  |  17:43 WIB
DIREKSI MENGAJAR: Petinggi Telkom Jadi Guru di Almamater
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Direksi PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kembali ke sekolahnya masing-masing dan menyempatkan diri menjadi guru di almamaternya.

“Seluruh anggota direksi akan berbagi pengalaman dengan para siswa di sekolah tempat dahulu direktur menuntut ilmu,” jelas Operation Vice President Public Relations Telkom Arif Prabowo di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Gerakan Direksi Mengajar ini merupakan instruksi Menteri Negara BUMN terkait dengan Hari Kebangkitan Nasional. Direksi melakukan gerakan mengajar di sekolah menengah atas tempat dahulu menuntut ilmu untuk menginspirasi siswa melalui berbagi cerita tentang profesinya serta menanamkan nilai kejujuran, kerja keras dan tekad kuat.

Gerakan ini dilaksanakan serentak pada Senin, 20 Mei 2013. Direktur Utama Telkom Arief Yahya menjadi guru di SMA 1 Glagah Banyuwangi, Direktur Human Capital & General Affair Priyantono Rudito di SMA 8 Bandung, Direktur Consumer Sukardi Silalahi di SMA St Thomas 1 Medan, dan Direktur Keuangan Honesti Basyir di SMA 2 Padang,

Sementara itu, Direktur Enterprise & Wholesale Muhammad Awaluddin di SMA 5 Palembang, Direktur Compliance & Risk Management Ririek Ardriansyah di SMA 1 Yogyakarta, Direktur Network & Solution Rizkan Chandra di SMA 3 Jakarta serta Direktur IT Solution & Strategic Portfolio Indra Utoyo di SMA 70 Jakarta

Menjadi guru sehari di almamater sendiri, direksi diharapkan dapat menitikberatkan materi pengajaran pada riwayat hidup dan kisah sukses direksi dalam mencapai posisi saat ini serta dampak dari profesi yang dijalani saat ini bagi masyarakat.

“Direksi menceritakan pengalaman pribadi semasa sekolah hingga saat ini, bagaimana direksi dalam menghadapi tantangan semasa sekolah seperti ujian hingga korelasi pembelajaran sekolah yang diperoleh dengan pekerjaan yang dijalani,” jelas Arif Prabowo.

Kehadiran diireksi yang merupakan alumni berprestasi di sekolah-sekolah tempat dahulu belajar dan dibesarkan tentunya dapat menjadi insipirasi dan motivasi bagi seluruh siswa sekaligus dapat menjadi kebanggaan bagi sekolah masing-masing.

“Kesempatan ini tidak hanya menjadi kunjungan nostalgia bagi Direksi tapi lebih kepada memotivasi siswa untuk bekerja keras dan memiliki tekad yang kuat dalam mencapai impian yang dicita-citakan,” tambah Arif Prabowo.

Melalui Gerakan Direksi Mengajar diharapkan dapat menyebarkan motivasi positif bagi setiap siswa di sekolah almamater direksi, sehingga direksi dan perusahaan turut serta memajukan sekolahnya untuk menjadi lebih baik di waktu mendatang. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom direksi arief yahya mengajar
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top