Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ZURICH INSURANCE: Penurunan Hasil Investasi Tekan Laba Kuartal I

BISNIS.COM, ZURICH--Zurich Insurance Group AG (ZURN), perusahaan asuransi terbesar Swiss, mencatat laba kuartal I/2013 turun 7% dikarenakan adanya penurunan hasil investasi.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 16 Mei 2013  |  17:58 WIB

BISNIS.COM, ZURICH--Zurich Insurance Group AG (ZURN), perusahaan asuransi terbesar Swiss, mencatat laba kuartal I/2013 turun 7% dikarenakan adanya penurunan hasil investasi.

Laba bersih perusahaan pada kuartal I/2013 sebesar US$1,06  miliar atau turun dibandingkan US$1,14 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Perusahaan asuransi yang berbasis di Zurich tersebut melaporkan kinerja kuartal I/2013 Rabu (16/5/2013). Sebelumnya 10 analis yang disurvei Bloomberg memperkirakan laba yang akan diperoleh pada kuartal I/2013 ini adalah US$1,14 miliar.

Laporan menyebutkan, hasil investasi bersih turun 5% menjadi US$1,69 miliar.

Chief Executive Officer Zurich Insurance Martin Senn mengatakan pihaknya terus beroperasi ditengah situasi ekonomi yang menantang. “Kami tetap di jalur untuk mencapai target 2013 ini,” katanya.

Perusahaan tersebut berjuang menghadapi suku bunga rendah dan melaporkan penurunan laba operasi dari lini bisnis asuransi properti dan kecelakaan, yang berkontribusi dominan terhadap penjualannya.

Laba operasi dari asuransi umum turun 6% menjadi US$807 juta. Sementara itu laba operasi dari unit yang menjual asuransi jiwa dan dana pensiun meningkat 6% menjadi US$308 juta. (mfm)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti asuransi jiwa risiko zurich insurance martin senn

Sumber : Bloomberg

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top