Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN ASURANSI: Laba Maskapai Reasuransi Capai Rp24,4 Miliar pada Kuartal I

BISNIS.COM, JAKARTA-- Emiten yang bergerak di bidang asuransi, PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk meraih laba bersih Rp24,4 miliar sepanjang April-Maret 2013, tumbuh 49,67% dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya sebesar Rp16,3 miliar.Yanto J.

BISNIS.COM, JAKARTA-- Emiten yang bergerak di bidang asuransi, PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk meraih laba bersih Rp24,4 miliar sepanjang April-Maret 2013, tumbuh 49,67% dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya sebesar Rp16,3 miliar.

Yanto J. Wibisono, Direktur Keuangan Maskapai Reasuransi, mengemukakan pertumbuhan laba bersih tersebut salah satunya ditopang oleh kenaikan hasil underwriting 36,86% menjadi Rp18,9 miliar dari Rp13,81 miliar pada kuartal I/2012.

"Selain itu, peningkatan hasil investasi juga menjadi pendorong pertumbuhan pendapatan kuartal I/2013, di mana perseroan menempatkan investasi pada obligasi, deposito, reksadana dan penyertaan langsung," ujarnya usai RUPST Maskapai Reasuransi Indonesia, Rabu (15/5/2013).

Adapun perolehan premi emiten berkode saham MREI itu mencapai Rp197,79 miliar pada kuartal pertama tahun ini, tumbuh 16% dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya Rp170,12 miliar.

Menurut Yanto, perolehan premi kuartal pertama tahun ini merupakan dampak strategi perusahaan yang lebih fokus pada asuransi jiwa, dimana pada lini tersebut berkontribusi mencapai Rp132,53 miliar atau  sekitar 67,01% dari kinerja Januari-Maret 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper