Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEBUN KAKAO di Kabupaten Mamuju Dapat Perhatian Dubes AS

BISNIS.COM, MAMUJU--Perkebunan Kakao masyarakat di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mendapat perhatian dari Duta Besar Amerika Serikat Scot A Marciel dengan berkunjung ke daerah tersebut.Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah

BISNIS.COM, MAMUJU--Perkebunan Kakao masyarakat di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mendapat perhatian dari Duta Besar Amerika Serikat Scot A Marciel dengan berkunjung ke daerah tersebut.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Sulbar, Abdul Rasyid, mengatakan kunjungan Dubes AS ke perkebunan kakao di Sulbar itu karena pemerintah AS ingin bekerja sama dengan pemerintah Sulbar untuk membangun pertanian dalam rangka memajukan ekonomi daerah.

"Saat ini, kakao menjadi andalan di Sulbar dalam rangka membangun ekonomi daerah di bidang pertanian dengan luas lahan kakao di Sulbar mencapai 185 ribu hektare dengan produksi sekitar 130 ribu ton pertahun," katanya, Selasa (14/5/2013).

Menurut dia, kakao sudah menjadi andalan peningkatan ekonomi Sulbar sejak lama dan telah dikembangkan oleh 65% dari 1,5 juta penduduknya guna meningkatkan kesejahteraannya.

"Karena itu, Dubes AS juga memanfaatkan kunjungan ke Sulbar untuk meninjau perkebunan kakao masyarakat di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju," katanya.

Selain itu, Dubes AS juga menjadi pemateri dalam kuliah umum di Universitas Tomakaka Provinsi Sulbar dengan tema "Kerja Sama ekonomi AS dan Indonesia, Penegakan Hukum, Pemerintah berwibawa dan Toleransi Beragama".

Dubes AS juga akan melakukan pertemuan dengan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Sulbar untuk berdialog membahas kerukunan umat di Provinsi Sulbar.

"Beliau juga dijadwalkan berdialog dengan Pemerintah Sulbar bersama dengan lembaga Millenium Callenge Corporation (MCC) untuk membahas kerja sama bantuan hibah untuk Provinsi Sulbar dalam rangka mengurangi kemiskinan dengan memajukan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Dalam kunjungan itu, Scot A Marciel didampingi Vice Konsulat Jenderal AS, Nick Heltzel serta Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper