Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LISTRIK PADAM: Sepertiga Wilayah Jateng & Yogya Gelap Gulita

BISNIS.COM, PURWOKERTO-PT. Perusahaan Listrik Negara hingga Senin malam (13/5/2013) terus berupaya memperbaiki jaringan transmisi saluran udara tegangan tinggi (sutet) yang mengakibatkan terjadinya pemadaman di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah."Jaringan

BISNIS.COM, PURWOKERTO-PT. Perusahaan Listrik Negara hingga Senin malam (13/5/2013) terus berupaya memperbaiki jaringan transmisi saluran udara tegangan tinggi (sutet) yang mengakibatkan terjadinya pemadaman di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah.

"Jaringan transmisi sutet di Secang, Magelang, putus siang tadi sehingga sempat terjadi pemadaman di wilayah Magelang hingga Jateng bagian barat, namun dapat segera diperbaiki," kata Manajer Humas PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Purwokerto, Djumeno.

Akan tetapi untuk pemadaman listrik yang terjadi sejak Senin sore, paparnya, pihaknya hingga malam hari masih mencari penyebabnya.

Berdasarkan informasi dari wilayah lain, pemadaman listrik terjadi hampir di sepertiga wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut dia, beberapa kabupaten yang mengalami pemadaman listrik di antaranya Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Tegal, Kebumen,  Tegal.

"Kami mohon maaf kepada para pelanggan atas pemadaman listrik ini. Kami masih berusaha mencari penyebab terjadinya pemadaman ini," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Cilacap, Bambang Sri Wahono, mengatakan pihaknya telah mendapat laporan kerugian yang dialami oleh pabrik es akibat terjadinya pemadaman listrik ini.

"Perusahaan pembuatan es balok sangat dibutuhkan oleh nelayan. Kondisi lampu mati membuat es tidak sempurna dan nelayan kebingungan karena tidak bisa melaut terutama kapal-kapal besar," ujarnya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper