Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR ACEH: Speedboat Tim Penyelamat Tenggelam, 1 Hilang

BISNIS.COM, JAKARTA--Speedboat penyelamat banjir BPBD Aceh tenggelam pada Sabtu (11/5/2013) pukul 09.00 WIB. Kapal yang ditumpangi 6 orang tersebut tenggelam saat menuju lokasi banjir di Kampung Terbangan, Kecamatan Pasir Raja, Kabupaten Aceh Selatan,

BISNIS.COM, JAKARTA--Speedboat penyelamat banjir BPBD Aceh tenggelam pada Sabtu (11/5/2013) pukul 09.00 WIB. Kapal yang ditumpangi 6 orang tersebut tenggelam saat menuju lokasi banjir di Kampung Terbangan, Kecamatan Pasir Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh.
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan 5 orang ditemukan selamat, dan satu orang hanyut bernama Armi Saputra (26). "Hingga saat ini korban belum ditemukan," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers hari ini, Sabtu (11/5/2013).
Kronologi kejadian, sambung Sutopo, tim BPBD yang akan melakukan evakuasi terhadang oleh jalan yang putus akibat banjir. Tim memutuskan menuju lokasi banjir melalui jalur laut karena akses darat terputus. Kondisi laut gelombang cukup tinggi karena pengaruh adanya pusat tekanan rendah di barat laut Aceh di Samudera Hindia.
Di sekitar perairan dekat Kampung Terbangan, speedboat tenggelam dihantam ombak dan tenggelam. Tim SAR saat ini masih melakukan pencarian. Penanganan banjir tetap dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper