Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMBERANTASAN KORUPSI: KPK Rangkul Kompolnas & Komjak

BISNIS.COM, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan 2  institusi pengawas kinerja lembaga penegak hukum, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (Komjak) terkait pemberantasan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Mei 2013  |  15:01 WIB
PEMBERANTASAN KORUPSI: KPK Rangkul Kompolnas & Komjak
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan 2  institusi pengawas kinerja lembaga penegak hukum, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (Komjak) terkait pemberantasan tindak pidana korupsi.

MoU dengan institusi Kepolisian Republik Indonesia dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, itu, ditandatangani di Gedung KPK  hari ini, Rabu (8/5/2013).

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan tujuan kerja sama ini adalah meningkatkan sinergi dan koordinasi antara KPK dengan Kompolnas dan Komjak dalam upaya pemberantasan korupsi sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Dengan kerjasama itu, katanya, mereka akan meningkatkan koordinasi dalam penerapan praktik good governance sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi yang terintegrasi.

“Implementasinya meliputi pembangunan sistem integritas nasional, perluasan dan peningkatan kepatuhan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) maupun program lainnya,” ujar Abraham.

Selain itu, kerjasama juga akan mencakup pertukaran informasi dan data, bidang pendidikan/pelatihan, kajian dan penelitian, serta sosialisasi.

Dengan demikian, lanjutnya, optimalisasi dan efektifitas pemberantasan korupsi dengan sikap profesionalisme dan standar etik dalam penegakan hukum, kewenangan dan tugas pokok serta fungsi masing-masing lembaga bisa berjalan dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK kompolnas komjak
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top