Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

EKSPEDISI EVEREST: Perjalanan Unik Duo Horacio Gapai Puncak Dunia

BISNIS.COM, NEPAL --Dua Horacio, yakni Horacio Galanti dan Horacio Cunietti melakukan ekspedisi unik ke puncak Everest Himalaya terkait dengan Peringatan 60 Tahun Everest pertama kali berhasil didaki.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 07 Mei 2013  |  12:51 WIB

BISNIS.COM, NEPAL --Dua Horacio, yakni Horacio Galanti dan Horacio Cunietti melakukan ekspedisi unik ke puncak Everest Himalaya terkait dengan Peringatan 60 Tahun Everest pertama kali berhasil didaki.

Aman Narain, Standard Chartered Group Head of Digital Banking, mengatakan Standard Chartered dengan layanan mobile banking Breeze berkomitmen untuk mendobrak batas-batas dari layanan perbankan.

"Kami mengharapkan yang terbaik bagi duo Horacio dalam perjalanan epik menaklukkan puncak Everest, sekaligus upaya mereka untuk melakukan transaksi perbankan di puncak tertinggi di dunia," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (7/5).

Duet Horacio akan menguji batas kemampuan teknologi mobile di kondisi lingkungan yang ekstrem, sekaligus membantu dalam memulihkan puing-puing yang tertinggal di puncak gunung tertinggi di dunia tersebut.

Horacio Galanti adalah seorang insinyur sipil sekaligus pelari ultra-marathons yang telah melewati Rocky Mountains. Kini dia tinggal di Kanada.

Horacio Cunietti berasal dari Argentina dan tinggal di kaki Gunung Aconcagua. Cunietti adalah seorang pendaki dan pemandu gunung tinggi profesional dan pemegang rekor dunia dalam mencapai puncak Aconcagua sebanyak 59 kali, termasuk tiga kali pendakian dalam kondisi cuaca musim dingin yang ekstrem.

Dengan portofolio kedua individu tersebut digabungkan, mereka memiliki 43 tahun pengalaman mendaki dan telah menaklukkan lebih dari 150 puncak tinggi di dunia.

Kedua pendaki Horacio akan mengikuti jejak pendaki dunia Sherpa Tenzing Norgay dan Sir Edmund Hillary, dua orang pertama yang pertama kali menjejakkan kaki di puncak Gunung Everest pada tanggal 9 Mei 1953.

Duet Horacio akan memimpin ekspedisi yang terdiri dari enam orang termasuk 3 sherpa (pemandu ahli bersuku bangsa Nepal atau Tibet dan tiga pendaki yang mewakili tiga negara.

Tim tersebut kemungkinan besar akan menghadapi kondisi esktrem dalam perjalanan menuju puncak dunia di ketinggian 8.848 meter di atas permukaan laut yang meliputi es, salju, glasier, angin badai dan temperatur yang dapat mencapai minus 30 derajat Celcius.

Pada ekspedisi tersebut, kedua Horacio akan menjajal aplikasi mobile banking Standard Chartered yang bernama Breeze di beberapa kondisi lingkungan yang paling menantang dengan mencoba melakukan perdagangan saham dan mentransfer dana selama perjalanan mereka. (Foto:mountainsoftravelphotos.com)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everest himalaya standardchartered
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top