Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sungai Nil Telan Korban 10 Warga Mesir

BISNIS.COM, KAIRO - Sepuluh warga Mesir tewas tenggelam di Sungai Nil pada Senin (6/5/2013), saat mereka merayakan hari libur nasional yang dikenal sebagai "Sham En-Nessim".Tiga orang tewas tenggelam saat berenang di Aswan, sekitar 700 kilometer di sebelah
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 07 Mei 2013  |  10:42 WIB

BISNIS.COM, KAIRO - Sepuluh warga Mesir tewas tenggelam di Sungai Nil pada Senin (6/5/2013), saat mereka merayakan hari libur nasional yang dikenal sebagai "Sham En-Nessim".

Tiga orang tewas tenggelam saat berenang di Aswan, sekitar 700 kilometer di sebelah selatan Kairo, empat orang lainnya tewas di Luxor, sekitar 670 km di selatan Kairo, dalam peristiwa serupa, kata seorang koresponden Xinhua di Mesir.

Sementara pada Senin pagi, tiga orang tewas tenggelam, saat mereka berenang di Gubernuran Qalyubiya, 40 kilometer dari Kairo, kata Xinhua. Kantor berita resmi mesir, MENA, melaporkan dua korban adalah murid taman kanak-kanak, sedangkan anak ketiga berusia 20-an tahun.

Sham En-Nessim, acara untuk merayakan awal musim semi, diadakan setiap tahun pada Senin, setelah Paskah Koptik pada Minggu.

Peristiwa orang tenggelam hingga tewas biasa terjadi selama perayaan Sham En-Nessim akibat buruknya langkah pengamanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sungai nil
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top