Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran Kapal di Kutai Timur, 5 Orang Tenggelam

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes Polri menyatakan sebanyak 5 orang tenggelam dalam ledakan yang berakibat kebakaran kapal tangker Sahoya 3 pengangkut supply minyak PT KPC dan Tag Boat Arya Candara milik PT SAP (Sinar Alam Perdana) di Kutai Timur, Kalimantan

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes Polri menyatakan sebanyak 5 orang tenggelam dalam ledakan yang berakibat kebakaran kapal tangker Sahoya 3 pengangkut supply minyak PT KPC dan Tag Boat Arya Candara milik PT SAP (Sinar Alam Perdana) di Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada Senin sore (29/4/2013).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto, mengatakan pihaknya telah menemukan sebanyak 4 orang yang semula dinyatakan hilang dan tenggelam.

Mereka telah ditemukan tewas pada Selasa (30/4)  dan atas nama Galih, Feri, Fauzi, dan Yuda. Keempatnya merupakan awak kapal Tongkang Sahoya 3.

Adapun, satu orang lagi yang tenggelam merupakan awak kapal Tag Boat Arya Candara. Korban bernama Sutrisno (40) dan tinggal di Perum Surya Gemilang Banjarmasin. Namun, korban belum ditemukan hingga saat ini.

“Saat ini masih dilakukan pencarian awak kapal di sekitar lokasi pelabuhan Marine P.T KPC oleh Tim Sar Gabungan [Pt Kpc, Basarnas, Lanal Sangatta, Pol Air, dan Polres Kutai Timur],” jelas Agus, Rabu (1/5/2013).

Dalam kejadian yang mengakibatkan kerugian materiil tersebut, kata Agus, diperkirakan masih terdapat sekitar 10 ton BBM solar yang tersisa. Kasus tersebut ditangani polda kaltim.

Hingga kini, Polri masih memproses penyelidikan terhadap kasus tersebut

“Kami masih melakukan koordinasi dengan perusahaan dan Polres Kutai Timur [Kaltim] untuk melakukan pencarian termasuk penyelidikan,” tegasnya.

 

Sementara itu, sebanyak 5 orang lainnya juga mengalami luka serius dan kini telah dirujuk ke RS Pupuk Kaltim Bontang. Korban antara lain bernama Heri Sausilawana, Basri Manilet, Robi Obren, Febri Kustiantono, dan Jemy Maliholo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper