Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRONOLOGIS 2 Kapal Tanker Terbakar di Kutai Timur

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes Polri mengungkapkan bahwa  telah terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran kapal tangker Sahoya 3. Kapal pengangkut suplai minyak PT Kaltim Prima Coal dan Tag Boat Arya Candara milik PT Sinar Alam Perdana di Kutai

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes Polri mengungkapkan bahwa  telah terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran kapal tangker Sahoya 3. Kapal pengangkut suplai minyak PT Kaltim Prima Coal dan Tag Boat Arya Candara milik PT Sinar Alam Perdana di Kutai Timur, Kalimantan Timur, itu kebakar pada Senin sore (29/4/2013).

“Ledakan dan kebakaran itu terjadi perairan Laut Sangatta wilayah Pelabuhan KPC Sangatta, kurang lebih 2 mil dari Pelabuhan KPC Sangatta,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto, Rabu (1/5/2013).

Berikut kronologis kebakaran kapal di Kutai Timur versi Polri ;

- Pada Minggu (28/4) pukul 21.45 Wita, kapal tongkang dikawal Tag Boat melakukan bongkar BBM dan solar PT Kaltim Prima Coal (KPC) sekitar  3.200 ton di Jeti Marine KPC hingga Senin (29/4) pukul 11.30 Wita.

- Pukul 12.00 Wita, dalam keadaan kosong tongkang keluar (case off) dari Jeti Marine KPC menuju tengah laut untuk buang sauh, sekitar 2 mil dari lepas pantai.

- Pukul  15.30 Wita, tiba-tiba Tongkang Sohaya 3 meledak. Api seketika menyambar Tag Boat Arya Candara yang berada di sebelahnya hingga Tag Boat ikut meledak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper