Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI WTC: Potongan Landing Gear Pesawat Boeing 767 Ditemukan

BISNIS.COM, NEW YORK-Sebuah potongan landing gear yang sudah berkarat, ditemukan terjepit di antara sebuah masjid dan gedung apartemen - yang diyakini berasal dari salah satu pesawat bajakan yang merobohkan World Trace Center pada 11 September silam

BISNIS.COM, NEW YORK-Sebuah potongan landing gear yang sudah berkarat, ditemukan terjepit di antara sebuah masjid dan gedung apartemen - yang diyakini berasal dari salah satu pesawat bajakan yang merobohkan World Trace Center pada 11 September silam - telah dikonfirmasi berasal dari pesawat jet Boeing.

Polisi menyatakan Sabtu bahwa penyelidik telah berkomunikasi dengan pihak Boeing Co yang berpusat di Chicago dan hasilnya potongan landing gear itu berasal dari reruntuhan Boeing 767.

Pesawat American Airlines dan United Airlines yang dibajak oleh ekstrimis pada 2001 adalah jenis Boeing 767.

 

Juru bicara Boeing John Dern mengatakan dia tidak bisa mengkonfirmasi apakah nomor identitas dalam temuan landing gear itu adalah pesawat American Airlines atau United Airlines.


Pekerja menemukan bagian landing gear pada Rabu antara bangunan apartemen mewah dan sebuah proyek masjid yang pada 2010 memicu perdebatan publik AS karena lokasi pembangunan masjid itu hanya satu blok dari ground zero.

Kemarin, polisi telah memasang police line untuk memblokir akses ke lokasi penemuan potongan landing gear tersebut. (AP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper