Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAKER APEKSI: 24 Wali Kota se-Sumbagut Berkumpul di Medan

BISNIS.COM, MEDAN-Kota Medan, Ibu Kota Provinsi Sumatra Utara, ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia 2013 yang dilaksanakan pada 23 sampai 25 April 2013.Rakor Komwil I Apeksi

BISNIS.COM, MEDAN-Kota Medan, Ibu Kota Provinsi Sumatra Utara, ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia 2013 yang dilaksanakan pada 23 sampai 25 April 2013.

Rakor Komwil I Apeksi yang mengusung tema Menuju Pemerintahan Kota yang Semakin Efektif dijadwalkan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Gamawan Fauzi dan dihadiri sekitar 24 walikota se-Komwil I Apeksi.

Rahudman Harahap, Wali Kota Medan mengatakan pembukaan Raker Komwil I APEKSI 2013 ini digelar pada 24 April 2013 di Grand Ballroom Hotel Grand Aston Medan.

“Raker nanti akan diisi dengan diskusi panel, sidang pleno dan pengesahan program kerja Komwil I APEKSI periode 2012-2015 serta rekomendasi. Hasil raker akan dibawa ke Raker Nasional Apeksi di Palangkaraya pada Mei 2013," kata Rahudman Harahap dalam siaran pers Pemkot Medan, Senin (22/4/2013).

Dari rangkaian kegiatan Raker Komwil I APEKSI ini, paparnya, Pemkot Medan juga akan melaksanakan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Nasional 2013 Medan City Expo di Lapangan Merdeka Medan.

“Pameran ini akan dibuka pada 24 April 2013 pukul 20.00 WIB yang pesertanya berasal dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia, kementerian terkait, BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional beserta binaan, APEKSI Wilayah I Sumatra, lembaga keuangan dan perbankan, pengusaha UMKM dan koperasi, PKBL se-Indonesia serta asosiasi industri dan perdagangan,” ujar Rahudman.

Untuk peserta Raker Komwil I APEKSI 2013 ini, kata Rahudman, diantaranya Wali Kota Banda Aceh, Wali Kota Sabang, Wali Kota Lhokseumawe, Wali Kota Langsa, Wali Kota Subussalam, Wali Kota Payakumbuh, Wali Kota Padang, Wali Kota Solok.

Kemudian Wali Kota Pariaman, Wali Kota Bukit Tinggi, Wali Kota Batam, Wali Kota Tanjung Pinang, Wali Kota Pekan Baru, Wali Kota Dumai, Wali Kota Padang Sidempuan, Wali Kota Gunung Sitoli, Wali Kota Sibolga, Wali Kota Binjai, Wali Kota Sawah Lunto, Wali Kota Pematang Siantar, Wali Kota Tebing Tinggi. (K14/esu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper