Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HYUNDAI & KIA Recall 1,7 Juta Mobil di AS

BISNIS.COM, WASHINGTON--Produsen otomotif terbesar di Korea Selatan, Hyundai Motor Co. dan perusahaan afiliasinya Kia Motors Corp. melakukan recall terhadap 1,7 juta kendaraan di Amerika Serikat.  Seperti dilansir Bloomberg, Kamis (4/4/2013), recall

BISNIS.COM, WASHINGTON--Produsen otomotif terbesar di Korea Selatan, Hyundai Motor Co. dan perusahaan afiliasinya Kia Motors Corp. melakukan recall terhadap 1,7 juta kendaraan di Amerika Serikat. 

Seperti dilansir Bloomberg, Kamis (4/4/2013), recall tersebut dilakukan pada lima jenis model karena kecacatan di sistem elektronik.

Sebanyak 1,1 juta unit kendaraan Hyundai terdeteksi memiliki bagian sistem yang tidak berfungsi sehingga dapat menyebabkan lampu rem tidak menyala. Hal tersebut, seperti diumumkan Hyundai di situs U.S. National Highway Traffic Safety Administration, dapat meningkatkan resiko kecelakaan di jalan raya.

Sementara itu, Kia juga melakukan recall sebanyak 623.658 unit kendaraan untuk masalah yang sama. Namun menurut juru bicara Hyundai di Amerika, tidak berfungsinya saklar elektrik ini tidak mempengaruhi kinerja rem.

"Kejadian ini tampaknya tidak menjadi isu yang dapat menurunkan pencitraan merek Kia dan Hyundai di Amerika Serikat," ujar fund manager di Shinhan BNP Paribas Asset Management Co., Im Jeong Jae. "Penurunan harga saham yang terjadi saat ini merupakan respon yang berlebihan."

Baik Kia dan Hyundai tercatat telah menjual 1,26 juta mobil dan truk ringan di Amerika Serikat tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Others
Sumber : Christine Franciska

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper