Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM,, JAKARTA-- Artha Graha Peduli (AGP) menyalurkan bantuan kepada pengungsi korban bencana letusan Gunung Rokatenda di Pulau Palue, Kabupaten Sikka, Sabtu (30/3). Bantuan tersebut terfokus untuk membantu mengatasi krisis air bersih yang saat ini dialami warga.

 Dalam rilisnya yang diterima Bisnis, fokus bantuan berupa air bersih karena kondisi korban Rokatenda yang bertahan di Palue mengalami krisis air bersih akibat semua persediaan air yang ada di pulau itu tercemari debu vulkanik.

Bantuan i langsung diserahkan kepada para pengungsi yang ada di Uwa, Pulau Palue, dan juga di Maurole, Kabupaten Ende, Pulau Flores.

Sebelumnya, pada 9 Februari 2013 lalu, bantuan Artha Graha Peduli disalurkan kepada para korban bencana Rokatenda yang mengungsi di Maurole.

Jumlah pengungsi yang mendapat bantuan untuk dua titik di Pulau Palue berjumlah 1.290 dan yang tersebar di tiga posko di Maurole 1.037 orang.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Tim  Artha Graha Peduli bersama Polres Ende dan Kodim 1602 Ende yang terjun langsung ke Palue dengan menyewa perahu motor masyarakat untuk membawa bantuan. 

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri  Pimpinan Bank Artha Graha Wilayah VI Bali-NTT Max P Awaloei, Pimpinan Bank Artha Graha Cabang Kupang Prijanto Makmum, Kapolres Sikka AKBP Musni Arifin, dan Dandim 1602 Ende Letkol Asep Nurdin.

Bantuan kepada korban letusan Gunung Rokatenda yang tetap bertahan d Pulau Palue diserahkan langsung pimpinan Bank Artha Graha Wilayah VI Bali-NTT dan diterima Pastor Paroki Uwa Romo Yan Faroca.  (ra)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper