Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AHOK: Waduk Ria Rio Dibangun Opera House

BISNIS.COM, JAKARTA--Hiburan dan rekreasi sangat dibutuhkan kota penat seperti Jakarta. Pemprov DKI telah meminta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selaku perusahaan daerah mewujudkan waterpark di Kebun Binatang Ragunan dan lapangan permainan di waduk Ria
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 22 Maret 2013  |  08:47 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Hiburan dan rekreasi sangat dibutuhkan kota penat seperti Jakarta. Pemprov DKI telah meminta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selaku perusahaan daerah mewujudkan waterpark di Kebun Binatang Ragunan dan lapangan permainan di waduk Ria Rio.

Wakil Gubernur Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama menginginkan Ria Rio dibangun semacam opera house di Sydney Australia sebagai ajang menyalurkan kreasi seni.

"Kita lagi tugaskan dia [Ancol] untuk bikin di ragunan sama Ria Rio. Mungkin ada console hall, musti ada kayak opera house gitu di Ria Rio," katanya di Balaikota, Kamis (21/3/2013) malam.

Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya telah menyiapkan dana Rp30 miliar - Rp40 miliar untuk membangun waterpark kerjasama dengan Ragunan.

Ahok sudah menyetujui pembangunan tersebut namun perlu dibicarakan bersama Gubernur dan pemegang saham lainnya.

Gubernur Joko Widodo sebelumnya menginginkan Jakarta berjanji membangun gedung pertunjukan sekelas Opera House tidak kalah hebat Sydney Australia dan Singapura.

Jokowi mengatakan hal itu disela nonton JakJazz di Istora Senayan Oktober 2012. Gedung ini sebagai tempat ekspresi bagi seniman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

opera house jokowi ahok
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top