Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAMSOSTEK & KEJARI JAKTIM kerja sama bidang perdata dan TUN

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Jamsostek menandatangani nota kesepahaman dengan Kejaksaan Jakarta Timur dalam bidang perdata dan tata usaha Negara.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 15 Maret 2013  |  17:18 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Jamsostek menandatangani nota kesepahaman dengan Kejaksaan Jakarta Timur dalam bidang perdata dan tata usaha Negara.

Kerja sama tersebut, menurut Kepala Cabang PT Jamsostek Rawamangun Nur Effendi, diharapkan memberi sinergi positif bagi penegakan hukum ketenagakerjaan.

“Kami berharap kerja sama ini dapat untuk menangani penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, baik di dalam maupun diluar pengadilan,” ujarnya, Jumat (15/3/2013).

Dia menilai sampai dengan saat ini masih banyak perusahaan yang tidak mengikuti perintah UU No.3/1993 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja untuk melindungi pekerja/buruh.

Nota kesepahaman itu dilakukan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dengan PT Jamsostek cabang Jakarta Rawamangun, cabang Cawang dan cabang Jakarta Pulogadung.

Untuk kerja sama tersebut, diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Kardi, di antaranya meliputi pemberian bantuan hukum dalam penyelesaian sengketa hukum.

“Kami mendukung adanya penegakan hukum oleh PT Jamsostek dalam menerapkan undang-undang, demi tercapainya asas keadilan,” jelasnya.   (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum jamsostek kejaksaan kesepahaman perdata tun
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top