Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menperin Hidayat Kunjungi Sejumlah Industri Di Batam

BISNIS.COM,BATAM -- Kementerian Perindustrian bersama Gabungan Usaha Penunjang Migas dan Energi (Guspen) mengadakan kunjungan kerja selama 3 hari, sejak 6 Maret ke Pulau Karimun dan Pulau Batam.Bambang Yulianto, Deputi Direktur Eksekutif Guspen, dalam

BISNIS.COM,BATAM -- Kementerian Perindustrian bersama Gabungan Usaha Penunjang Migas dan Energi (Guspen) mengadakan kunjungan kerja selama 3 hari, sejak 6 Maret ke Pulau Karimun dan Pulau Batam.

Bambang Yulianto, Deputi Direktur Eksekutif Guspen, dalam rilis persnya menyebutkan Kemenperin akan mengunjungi sejumlah industri-industri jasa EPC (engineering, procurement and construction) terintegrasi.

Adapun perusahaan-perusahaan tersebut yakni PT Saipem Indonesia (Karimun Yard) di Pulau Karimun, dan kunjungan di Pulau Batam yakni PT Citra Tubindo Engineering (CTE), PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW), Pelabuhan Citra Nusa Kabil, PT SMOE Indonesia dan PT McDermott Indonesia.

"Kunjungan ini dalam rangka pengembangan dan peningkatan kapasitas industri jasa terintegrasi (EPC) di wilayah Kepri serta penyerapan pasar khususnya dalam negeri. Hal itu sejalan dengan peningkatan infrastruktur. Hasil kunjungan ini juga sebagai bahan evaluasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN)," paparnya, Kamis (7/3/2013).

Sementara itu, dalam kunjungan ke Kepri ini, Kemenperin diwakili Staf Ahli Menteri Perindustrian Ferry Yahya dan Direktur Industri Material Dasar Logam Kemenperin Budi Irmawan.

Direktur Eksekutif Guspen Kamaluddin Hasyim juga hadir bersama Ketua Tim Asistensi Ekonomi Kepri Kris Wiluan. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Chandra Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper