Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAFFI AHMAD DITANGKAP: Hotma Sitompul cari celah ungkap metilon

JAKARTA-- Sejak ditunjuk menjadi pengacara Raffi Ahmad, Hotma Sitompul mulai melakukan gebrakan. Ia mulai menyiapkan saksi ahli di persidangan untuk mengungkap zat metilon yang terkandung dalam obat yang menjadi barang bukti saat penggerebekan oleh Badan

JAKARTA-- Sejak ditunjuk menjadi pengacara Raffi Ahmad, Hotma Sitompul mulai melakukan gebrakan. Ia mulai menyiapkan saksi ahli di persidangan untuk mengungkap zat metilon yang terkandung dalam obat yang menjadi barang bukti saat penggerebekan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumah Raffi beberapa waktu lalu.

"Banyak orang belum mengetahui apa itu zat metilon. Nah kami akan menyiapkan saksi ahli untuk mengetahui sebenarnya. Jangan hanya saksi ahli dari BNN saja, tetapi juga dihadirkan saksi ahli dari kami," ujar Hotma di Jakarta, Jumat (15/2).

Keterangan saksi itu nantinya akan menjadi upaya pembelaan terhadap mantan kekasih Yuni Shara tersebut, dalam pengadilan. Dalam pengadilan itu semua akan dibuktikan.

Selain itu, Hotma juga akan melalukan upaya penangguhan penahanan bagi Raffi Ahmad, karena memang itu adalah haknya sebagai penasehat hukum dan hak tersangka juga untuk meminta penanguhan.

"Saya sedang upayakan penangguhan penahanan. Namun keputusannya nanti menjadi hak dari BNN apakah dikabulkan atau tidak," tegasnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan hasil dari pemeriksaan dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) menyatakan Raffi Ahmad negatif sebagai pengguna narkoba.

"Saya baru dengar tadi secara lisan, katanya sudah keluar hasilnya dan negatif. Saya akan kroscek surat resminya dulu," tegasnya. (arh)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : A. Rani Hernanda
Editor : Others
Sumber : Wahyu Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper