Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aktifitas di PN Jakpus masih sepi

JAKARTA: Pengadilan Negeri Jakarta Pusat masih sepi dari aktifitas persidangan pada hari pertama usai libur lebaran tahun ini.Berdasarkan pantauan Bisnis, sejak pagi tadi PN Jakpus nampak lengang. Ruang-ruang sidang pun nampak kosong. Suasana hari ini,

JAKARTA: Pengadilan Negeri Jakarta Pusat masih sepi dari aktifitas persidangan pada hari pertama usai libur lebaran tahun ini.Berdasarkan pantauan Bisnis, sejak pagi tadi PN Jakpus nampak lengang. Ruang-ruang sidang pun nampak kosong. Suasana hari ini, jauh berbeda dengan hari biasanya dimana PN Jakpus selalu dipadati oleh aktifitas puluhan pengacara, jaksa, dan narapidana.Humas PN Jakpus Swidya mengatakan belum dimulainya aktifitas persidangan kali ini karena banyak para pihak yang meminta penundaan sidang. Kendati demikian, dia mengaku kegiatan operasional di PN Jakpus tetap berjalan seperti hari biasanya."Proses persidangan ini terkendala karena para pihak yang beracara minta penundaan. Untuk perkara pidana juga tergantung jaksa tapi sejauh ini belum ada koordinasi," katanya saat ditemui, hari ini.Menurut Swidya, dari 20 hakim PN Jakpus hanya 6 yang mengambil cuti. Aktifitas persidangan, lanjutnya, akan mulai efektif besok. "Hari ini ada 5 hakim yang standby. Mulai besok sudah ada sejumlah sidang termasuk perkara  saya," ujar Swidya.Sementara itu, salah satu pengacara yang ditemui di PN Jakpus, Heru Prabowo menilai belum dimulainya aktifitas persidangan hari ini sebagai hal yang wajar. Meski demikian, dia mengaku tidak menemui kendala saat akan mengurus administrasi di pengadilan."Setelah Lebaran wajar saja semua orang cuti. Saya kesini juga mau mendaftarkan gugatan. Di bagian pendaftarannya sudah bisa kok," katanya.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper