Plaza Toyota ekspansi di Tangerang

Nancy Junita | 29 Desember 2010 08:42 WIB

JAKARTA: PT Plaza Auto Prima (PAP) -- salah satu diler resmi Toyota di Tanah Air -- memperluas jaringan pemasaran dengan membuka cabang baru Plaza Toyota di Gading Serpong Tangerang.

Managing Director PAP Robert Wardhana mengatakan keputusan memilih wilayah Gading Serpong didasari pada potensi pertumbuhan daerah hunian dan aktivitas ekonomi di daerah Tanggerang Selatan.

Daerah ini terhubung dengan Karawaci dan Serpong karena itu sangat strategis untuk pembukaan gerai baru, katanya.

Gerai terbaru tersebut merupakan pusat penjualan dan pelayanan purna jual keenam milik PAP yang didirikan dengan investasi mencapai Rp15 miliar.

Robert mengungkapkan pertumbuhan penjualan mobil Plaza Toyota tahun ini diperkirakan mencapai 7.000 unit, lebih tinggi 59% dari penjualan 2009 yang sebanyak 4.400 unit.

Di gerai yang baru ini kami memiliki target menjual 1.080 unit pada tahun pertama dan memberikan sekitar 10.000 unit pelayanan purna jual, ungkap Robert.

Meski dihadapkan pada rencana pembatasan subsidi BBM dan pajak progresif di Jakarta, Robert optimistis tahun depan penjualan mobil dapat bertahan.

Dalam enam bulan pertama akan ada koreksi penjualan, tetapi penjualan pasti kembali melalui kombinasi berbagai program yang diberikan prinsipal dan pertumbuhan ekonomi, ujarnya.

Operation Manager PAP Edi Susanto merasa pembatasan subsidi akan meningkatkan penjualan mobil berbahan bakar solar tahun depan.

Dalam sebulan ini penjualan Innova Diesel naik menjadi 10 unit per gerai, sebelumnya hanya sekitar 6 unit per bulan, jelasnya.

Penjualan Innova Disel mencapai 25% penjualan Innova di Plaza Toyota, adapun untuk seluruh model penjualan mobil disel hanya sekitar 10% dari total penjualan.

Selain disel, Edi memperkirakan lonjakan penjualan kendaraan niaga akan berlanjut hingga tahun depan.

Tahun ini penjualan Dyana naik dua kali lipat, tahun depan saya menargetkan kenaikkan 20% menjadi sekitar 12-13 unit per bulan, ujarnya. (trd)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top