Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA DIGUNCANG GEMPA: Aktivitas di Medan Merdeka Sempat Terhenti

Gempa di Lebak Banten dengan kekuatan 6,4 SR terasa hingga ke Jakarta. ktifitas di sejumlah gedung kementerian, BUMN dan swasta di Jalan Medan Merdeka, atau di sekitaran Monas sempat terhenti karena penghuni gedung dievakuasi ke center point.
Ilustrasi gempa/Antara
Ilustrasi gempa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Gempa di Lebak Banten dengan kekuatan 6,4 SR terasa hingga ke Jakarta. Aktivitas di sejumlah gedung kementerian, BUMN dan swasta di Jalan Medan Merdeka, atau di sekitaran Monas sempat terhenti karena penghuni gedung dievakuasi ke center point.

Dari pantauan Bisnis di gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara, seluruh penghuni gedung dievakuasi melalui tangga darurat, dipandu dengan tim sekuriti gedung. Seluruh penghuni berkumpul di halaman yang merupakan center point di gedung yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan itu.

Terlihat pejabat, setingkat direktur jenderal, pejabat BUMN, pegawai, tamu dan penghuni lainnya memadati halaman gedung tersebut. Tidak sedikit dari peghuni gedung yang terlihat panik.

Viriya, salah seorang wartawan mengatakan, saat gempa, dia tengah mengikuti konferensi pers yang dilaksanakan oleh kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero). Konferensi pers mengenai holding BUMN itu dilaksanakan di lantai 3.

“Tadi kita lagi menghadiri konferensi pers di lantai 3. Saat tanya jawab, gempa terjadi. Penghuni gedung di lantai 3 itu panik. Goyangannya lumayan kencang. Kita kemudian dievakuasi ke halaman ,” katanya kepada bisnis, Selasa (23/1).

Kondisi ini juga sama halnya di gedung-gedung lainnya yang berada di sekitaran Monas dan di tempat lainnya. Hingga kini, dikabarkan belum ada korban jiwa di Jakarta akibat gempa tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper