Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Jatim 2018 : Khofifah-Emil Mendaftar ke KPU Jatim

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akhirnya mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur pada 10 Januari 2018.
Suasana kantor KPU Jatim Jl. Tenggilis Surabaya Rabu 10 Januari 2018/Bisnis.com
Suasana kantor KPU Jatim Jl. Tenggilis Surabaya Rabu 10 Januari 2018/Bisnis.com

Kabar24.com, SURABAYA - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akhirnya mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur pada 10 Januari 2018.

Sementara bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim lainnya dari pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno dijadwalkan akan mendaftarkan diri di KPU Jatim pada 10 Januari 2018 pukul 19.00.

Dari pengamatan Bisnis di kantor KPU Jatim yang berada di kawasan Jl Tenggilis Surabaya tampak massa pendukung bakal calon gubernur dan wakil Jatim Khofifah-Emil sudah memenuhi jalan sejak pagi. Spanduk-spanduk dari Partai Nasdem yang mendukung Khofifah-Emil pun tampak meramaikan sepanjang jalan Kendangsari.

Khofifah-Emil datang ke KPU Jatim untuk mendaftarkan diri dalam Pilkada Jatim 2018 sejak sekitar pukul 11.00. Pendaftaran berlangsung hingga pukul 13.30. Setelah melakukan proses pendaftaran Khofifah dan Emil pun diarak ratusan massa dari berbagai partai politik keluar dari KPU Jatim.

"Kami akan berjuang dan mohon doa restunya. Bismilah, hari ini saya dan mas Emil mendaftarkan diri di KPUD," kata Khofifah seusai melakukan pendaftaran.

Berkas pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil dari pasangan Khofifah-Emil tersebut dinyatakan lengkap, namun semoat terjadi hambatan dan tertunda karena ketidakhadiran Ketua Nasdem sebagai partai pendukung ataupun surat keterangan dinas yang memperkuat ketidakhadiran.

"Tapi akhirnya surat perjalanan dinas Ketua Nasdem Jatim (Rendra Kresna) dikirim melalui email," kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito.

Diketahui pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah dan Emil tersebut diusung oleh sejumlah partai politik di antaranya, Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper