Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Ribuan Warganet Minta Ahok Batalkan Gugatan Cerai

Ribuan warganet meneken petisi yang berisi meminta mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ahok) untuk membatalkan gugatan cerai terhadap isterinya Veronica Tan.
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta isterinya, Veronica Tan, dan anak sulungnya Nicholas Sean Purnama/Instagram @basukibtp
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta isterinya, Veronica Tan, dan anak sulungnya Nicholas Sean Purnama/Instagram @basukibtp

Kabar24.com, JAKARTA – Ribuan warganet meneken petisi yang berisi meminta mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ahok) untuk membatalkan gugatan cerai terhadap isterinya Veronica Tan.

SIMAK : Begini Isi Petisi Warganet Minta Ahok Batal Ceraikan Veronica Tan

Petisi tersebut dibuat oleh warga Bogor dengan nama akun lisa ocha di situs www.change.org. Pantauan pada Selasa (9/1/2017) pagi, 7 ribu orang menandatangani petisi tersebut, tepatnya 7.500.

Beragam alasan warganet mendukung Ahok membatalkan gugatan cerai terhadap Veronica Tan. Berikut beberapa alasan tersebut :

Dalam Kristen tidak ada perceraian..Selain diceraikan kematian, pabrianto naibaho, Indonesia

Pak Ahok saya pengagum anda.. atas dedikasi, kejujuran serta empati luarbiasa anda bagi sesama.. Namun kembali lagi.. keluarga adalah yang terutama.. bagaimana kita bisa menyelamatkan dan membantu orang lain untuk bahagia.. sedangkan kita tidak dapat menyelamatkan dan mempertahankan keluarga..
Maaf saya sedikit kecewa jika kabar ini benar.. Walaupun keputusan mutlak ada pada Pak Ahok, namun saya sebagai orang yang mengasihi Pak Ahok dan keluarga.. saya berharap pak Ahok dapat memikirkan hal ini masak2..Kesuksesan apapun dalam hidup tidak dapat membayar kegagalan kita dalam keluarga.. God bless you Pak Ahok.. Christin Silalahi, Indonesia

Saya adlh korban broken home,, percayalah pak,, anak2lah yg menanggung beban terberat dr sebuah perceraian,, tlng di fkrkn kmbali. xiaolie sri, keelung, Taiwan

BACA : Gugat Cerai Veronica, Ahok Kecewakan Penggemarnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Utara membenarkan bahwa Basuki Tjahja Purnama mengajukan gugatan cerai terhadap isterinya pada akhir pekan lalu, dengan nomor registrasi 10/perdata/gugatan/2018 Pengadilan Jakarta Utara.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Jootje‎ Sampaleng mengemukakan gugatan cerai itu sudah didaftarkan pada Jumat (5/1/2018), langsung dari pihak penggugat atau Ahok.

Menurutnya, Ahok telah menunjuk adik kandungnya sebagai kuasa hukum selama proses gugatan cerai tersebut yaitu Josefina Agatha Syukur.

"Memang betul, sudah ada gugatan cerai itu. Jadi yang mendaftarkan itu adalah kuasa hukum penggugat. Penetapan majelis akan secepatnya ditetapkan oleh Ketua PN Jakarta Utara," tutur Jootje, Senin (8/1/2018).

Saat ini, lanjutnya, kuasa hukum dari penggugat tengah melengkapi sejumlah berkas untuk gugatan tersebut. Dalam gugatan perceraian itu, Ahok meminta hak asuh dua orang anaknya, yakni anak kedua dan ketiga, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper