Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu di Singapore Botanic Garden, Jokowi & Lee Hsien Loong Tanam Palem Sunda

Presiden Joko Widodo menemui Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan melakukan penanaman pohon di Singapore Botanic Garden.
PM Singapura Lee Hsien Loong & Presiden Joko Widodo/Setkab
PM Singapura Lee Hsien Loong & Presiden Joko Widodo/Setkab

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menemui Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan melakukan penanaman pohon di Singapore Botanic Garden.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden dalam rilis yang diterima, Kamis (7/9/2017), menyebutkan kunjungan ke lokasi ini memang menjadi agenda pertama Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di hari kedua berada di Singapura.

Tiba sekira pukul 07.45 waktu setempat, kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut langsung oleh PM Lee beserta Ibu Ho Ching. Kedua pemimpin negara ini sempat berswafoto dan menyiram tanaman.

Selanjutnya, kedua pemimpin negara menuju lokasi penanaman pohon dengan berjalan kaki. Saat berjalan kaki, tampak kedua pasangan ini berbincang-bincang dengan hangat selama perjalanan menuju lokasi penanaman pohon.

Setibanya di sana, Presiden Jokowi dan PM Lee langsung menanam pohon 'Palem Sunda Oak Mempening, Pasang Batu' di salah satu sudut yang ada di Singapore Botanic Garden.

Kegiatan pagi ini diakhiri dengan jamuan santap pagi bersama yang digelar di restoran yang berada di kawasan itu. Setelahnya, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan formal dengan PM Lee di Istana Kepresidenan Singapura.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan formal antara Presiden Jokowi dan rombongan dengan PM Long beserta delegasinya di Istana Kepresidenan Singapura. Sejumlah nota kesepahaman antara lain di bidang manajemen penanganan bencana dan bidang pendidikan juga akan ditandatangani.

Setidaknya ada empat isu yang akan dibahas, yaitu investasi, pariwisata, energi dan digital ekonomi.

Siang harinya, Presiden dan Ibu Negara akan menuju area Marina Bay Cruise Center untuk menyaksikan pertunjukan Joint Fly-Past antara TNI dengan Singapore Air Force. Setelahnya Presiden akan menghadiri Singapore-Indonesia Business Investment Forum di lokasi yang sama.

Sebelum kembali ke Tanah Air pada sore harinya, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan one-on-one dengan CEO perusahaan terkemuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper