Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosi Wisata Halal, Pemkot Padang Gelar Pertemuan Ulama Sedunia

Sebagai bagian mempopulerkan pariwisata halal, Pemerintah Kota Padang menggelar pertemuan ulama dan dai internasional meliputi Asia, Afrika, dan Eropa pada Juli.
Pantai Kota Padang/Reuters-Darren Whiteside
Pantai Kota Padang/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, PADANG - Sebagai bagian untuk memopulerkan pariwisata halal, Pemerintah Kota Padang menggelar pertemuan ulama dan da’i internasional meliputi Asia, Afrika, dan Eropa pada Juli mendatang.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan sekitar 300-an ulama dan da’i dari berbagai negara di Asia, Afrika dan Eropa ambil bagian dalam kegiatan pertemuan para ulama di Padang.

“Kami sudah menyiapkan diri sebagai tuan rumah untuk pertemuan berskala internasional ini,” kata Mahyeldi pada Sabtu (29/4/2017).

Menurutnya, pertemuan tersebut akan mengukuhkan Padang sebagai salah satu tujuan utama destinasi wisata halal dunia. Karena ratusan ulama dari berbagai negara akan ambil bagian dipertemuan itu.

Dalam kegiatan yang direncanakan pada - 20 Juli 2017, sedikitnya akan diisi seminar oleh 50 ulama pembicara dari jazirah Arab. Kemudian juga diikuti kegiatan lainnya lomba tahfiz Al quran, dan kegiatan bernuansa Islam lainnya.

Kabag Kersra Setda Kota Padang Jamilus menyebutkan pemda tengah mematangkan persiapan, agar pertemuan para ulama itu berjalan lancar.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama Pemkot Padang dengan Yayasan Al Munawarah, yang perwakilan Arab Saudi di Jakarta,” katanya.

Sejumlah kegiatan yang direncanakan dalam pertemuan itu adalah, seminar agama, lomba tahfiz, bedah rumah warga miskin melalui Baznas Kota Padang, pengobatan gratis, peresmian Masjid Jamal Rahmah di Komplek Yayasan Siti Rahmah, serta kegiatan lainnya.

Jamilus mengharapkan kegiatan tersebut akan meningkatkan pengembangan pariwisata Kota Padang. Apalagi, daerah sudah menyatakan komitmen untuk menjadikan Padang sebagai tujuan pariwisata halal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper