Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Abraham Samad: Negara Wajib Lindungi Novel Baswedan cs

Aksi penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memancing reaksi mantan ketua komisi tersebut, Abraham Samad yang meminta negara agar bisa memberikan perlindungan yang maksimal terhadap petugas lembaga antirasuah tersebut.
Ketua KPK Abraham Samad/Antara
Ketua KPK Abraham Samad/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Aksi penyerangan terhadap penyidik KPK memancing reaksi mantan Ketua KPK Abraham Samad.

Dia meminta negara agar bisa memberi perlindungan yang maksimal terhadap petugas lembaga antirasuah tersebut.

Pria asal Sulawesi Selatan itu mengatakan, bahwa secara pribadi dia mengutuk keras tindakan intimidasi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab terhadap Novel.

“Penyerangan ini adalah cara  yang biadab, cara-cara yang ingin membungkam orang menegakkan kebenaran. Cara-cara ingin membungkam orang-orang yang ingin memberantas korupsi di Indonesia dan ini sama dengan cara-cara mengkriminalisasi,” paparnya Selasa (11/4/2017).

Dia meminta negara dan seluruh aparat hukum harus bisa melindungi segenap warga negara yang sedang menjalankan tugasnya. Perlindungan ini, menurutnya sudah sepantasnya dilakukan karena merupakan tanggung jawab negara.

“Oleh karena itu, negara tidak boleh lepas tangan begitu saja.Karena teman-teman kita seperti Novel dan lainnya sedang melaksanakan tugas yang diemban negara,” lanjutnya.

Menurut Abraham, jikalau negara tidak memaksimalkan perlindungan terhadap orang-orang yang ingin memberantas korupsi maka semua orang akan takut berjuang memberantas korupsi dan pada akhirnya yang menang adalah koruptor dan orang-orang yang ingin merusak negara selama ini.

Jadi negera pasti punya konsep melakukan perlindungan terhadap warga negaranya terhadap orang-orang yang berkecimpung yang sedang menjalankan tugasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper