Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres JK : Indonesia Bela Sungkawa ke Rusia, Juga Suriah dan Irak

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan bela sungkawa atas serangan teror di Saint Petersburg, Rusia, kemarin (3/4/2017)
Situasi  dari layanan darurat  di luar stasiun metro Sennaya Ploshchad,  Rusia. Dua bom dalam dua gerbong kereta api di St. Petersburg meledak/REUTERS
Situasi dari layanan darurat di luar stasiun metro Sennaya Ploshchad, Rusia. Dua bom dalam dua gerbong kereta api di St. Petersburg meledak/REUTERS

Kabar24.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan bela sungkawa atas serangan teror di Saint Petersburg, Rusia, kemarin (3/4/2017)

"Pertama kita belasungkawa kepada setiap kejadian yang mengakibatkan kematian yang tidak perlu atau kemanusiaan, termasuk di Rusia," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Selasa (4/4/2017).

Kendati demikian, Wapres juga mengajak semua pihak untuk ikut berbelasungkawa pada masyarakat di Timur Tengah, seperti Suriah dan Irak, yang juga menjadi korban dari negara-negara Barat.

"Tapi kita juga belasungkawa kepada korban di Suriah, yang dibom Rusia. Baru adil. Kita belasungkawa, kematian masyarakat yang tidak berdosa, tapi jauh lebih banyak rakyat yang tidak berdosa di Suriah, Irak yang dibom oleh negara-negara besar juga," jelasnya.

Kalla mengimbau agar tidak ada lagi aksi yang melanggar hak asasi manusia.
 
"Karena ada kemarahan rakyat juga yang menyebabkan pembalasan lagi sehingga tidak berhenti. Jadi ini harus menjadi perhatian juga, Indonesia memberi perhatian," ujarnya.

Dalam serangan teror di metro Saint Petersburg kemarin, sebanyak 11 orang meninggal dan puluhan lainnya terluka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper