Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KISRUH PIMPINAN DPD RI, Setya Novanto: Hormati Terpilihnya OSO

Ketua DPR Setya Novanto meminta semua pihak menghormati terpilihnya Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggantikan Muhammad Saleh.
Oesman Sapta Odang. /Bisnis.com
Oesman Sapta Odang. /Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto meminta semua pihak menghormati terpilihnya Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggantikan Muhammad Saleh.

"Kalau masalah DPD kita harapkan hari ini apakah itu secara politik atau hukum kita hormati semua," kata Novanto di Kompleks Parlemen, Selasa (4/4/2017). Novanto pun berharap jadwal pelantikan ketua DPD siang nanti dapat berjalan lancar.

Novanto juga meminta semua pihak bersabar menunggu semua proses pergantian kepemimpinan di lembaga perwakilan daerah tersebut meski OSO sudah terpilih sebagai ketua yang baru. OSO didampingi oleh Darmayanti Lubis dan Nono Sampono yang terpiliha Selasa (4/4/2017) dini hari.

"Kita harapkan bahwa hari ini bisa diselesaikan, kita tunggu secara sabar," ujarnya.

Menurut rencana, OSO akan dilantik oleh Mahkamah Agung (MA) siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum OSO terpilih, sidang paripurna DPD sempat ricuh. Sejumlah senator terlibat perdebatan sengit terkait putusan Mahkamah Agung (MA) mengenai masa jabatan pimpinan DPD.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh senator Indonesia, baik dari tengah timur barat kami bertiga pimpinan DPD baru berusaha akan membawa DPD sesuai dengan hati nurani kita semua dari daerah," kata OSO usai terpilih.

OSO optimistis DPD akan bisa bekerja lebih baik lagi, dengan pemerintah pusat maupun daerah, mengingat kuatnya dukungan dari seluruh anggota DPD yang mengikuti sidang paripurna hingga dini hari.

"Saya yakin dengan dukungan teman-teman dari daerah begitu serius sampai subuh hari ini, pertanda bahwa kita masih punya harapan di masa mendatang bagaimana membangun sistem yang bekerja sama dengan pemerintah, baik pusat maupun daerah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper