Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JABAR 2018 : Janji Ridwan Kamil ke Pendukungnya

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji bekerja maksimal membereskan permasalahan di Bandung di sisa masa jabatannya sebelum berakhir pada 2018.
Ridwan Kamil/Facebook
Ridwan Kamil/Facebook

Kabar24.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji bekerja maksimal membereskan permasalahan di Bandung di sisa masa jabatannya sebelum berakhir pada 2018.

"‎Untuk mimpi-mimpi yang belum sampai, ada dua tahun anggaran lagi yang belum dibelanjakan. Jadi tong hariwang (jangan khawatir)," kata Ridwan Kamil melalui ponselnya, Rabu (15/3/2017).

Pernyataan tersebut dibuat Ridwan Kamil sebagai pembuktian jika dirinya mampu membereskan permasalahan di Bandung sebelum menyatakan maju ke Pilgub Jawa Barat. Pasalnya, belakangan warga Kota Bandung berharap Ridwan Kamil tetap memimpin Kota Bandung satu periode lagi lantaran dianggap masih banyak masalah yang harus diselesaikan di Kota Bandung.

Pria lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat ini pun memastikan salah satu megaproyek transportasi bakal terwujud di masa kepemimpinannya. ‎

"LRT kan, sudah 90 persen. Nanti kalau sudah 'jrengnya' saya buktikan. Masih ada 2017 proyek-proyek spekta yang akan hadir belum keliatan," ungkapnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga akan memecut kinerja reformasi birokrasi agar pelayanan masyarakat menjadi lebih baik.

"‎Reformasi birokrasi kurang ini kurang itu, ya saya pecut lagi dalam dua tahun. Jadi kalau ditanyanya tentang mimpi, masih ada dua tahun yang belum terbelanjakan. Jadi jangan khawatir, saya akan menyelesaikan apa yang saya mimpikan," tuturnya.

Ridwan Kamil mengatakan, proyek LRT Metro Capsule merupakan salah satu mimpi berat yang dipastikan terwujud.

"‎‎Mimpi yang berat ini LRT, ini sudah dekat. ‎Bahkan nanti LRT metro capsule akan dipasang di Alun-alun. Ahad depan prototipe LRT akan ditruh di Alun-alun," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper