Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Taruh Harapan Besar Pemberantasan Korupsi pada KPK

Presiden Joko Widodo menaruh harapan pada pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi untuk tegas menegakkan hukum dalam melawan korupsi.
Ilustrasi gedung baru KPK/Antara
Ilustrasi gedung baru KPK/Antara
Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menaruh harapan pada pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi untuk tegas menegakkan hukum dalam melawan korupsi.
 
Harapan terhadap lembaga antirasuah tersebut disampaikan Joko Widodo dalam sambutannya dalam peresmian gedung baru KPK yang bertepatan dengan ulang tahun KPK yang ke-12.
 
"Saya menaruh harapan besar pada KPK untuk Indonesia yang bebas korupsi. Indonesia bisa bangkit menjadi bangsa yang besar kalau Indonesia bebas korupsi," ujar Joko Widodo di Gedung baru KPK, Selasa (29/12/2015).
 
Presiden menyatakan masih banyak pekerjaan rumah untuk memberantas korupsi. Hal tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab KPK, tetapi juga seluruh aparat penegak hukum dengan sinergi dan komunikasi yang baik.
 
"Saya berharap KPK bisa bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya. Agar tidak ada ego sektoral dalam upaya pemberantasan korupsi," tegas Jokowi.
 
Presiden Joko Widodo menantang KPK untuk bisa menjaga kepercayaan publik yang telah berhasil diraih selama 12 tahun dalam kompleksitas pemberantasan korupsi.
 
"Saya memahami sejak berdirinya KPK sarana cukup representatif. Gedung dan fasilitas baru memang bukan hal yang terpenting. Tetapi bisa menjadi penunjang dalam pemberantasan korupsi. Selain itu, semangat perlu ditopang dengan sumber daya dan kompetensi yang baik," ujar Joko Widodo.
 
Dalam peresmian gedung KPK baru nampak hadir presiden RI ke-3 BJ Habibie dan presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono. Selain itu nampak hadir pula beberapa jajaran menteri kabinet kerja seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly. Nampak hadir pula Jaksa Agung HM Prasetyo serta Kapolri Badrodin Haiti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper