Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prajurit TNI Gelar Upacara Dirgahayu di Lebanon

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda United Nations Interim Force in Lebanon (Unifil )menggelar upacara bersama peringatan HUT TNI ke-70 di Markas Batalyon Mekanis TNI, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (5/10/2015).
Tentara anggota TNI bertugas di Lebanon/www.bursa-airsoft.com
Tentara anggota TNI bertugas di Lebanon/www.bursa-airsoft.com

Kabar24.com, JAKARTA - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda United Nations Interim Force in Lebanon (Unifil )menggelar upacara bersama peringatan HUT TNI ke-70 di Markas Batalyon Mekanis TNI, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (5/10/2015).

Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Inf Danni Koswara dalam amanatnya menyampaikan TNI dapat menggunakan momentum ulang tahun ini untuk mengingat kembali jati diri sebagai tentara rakyat, pejuang, nasional, dan profesional.

“Salah satu wujudnya adalah keberadaan kita di dalam misi Unifil saat ini, kita melaksanakan misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia bersama-sama dengan tentara yang berasal dari berbagai negara di bawah naungan bendera PBB”, tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (7/10/2015).

“Sampai dengan saat ini kiprah dan profesionalisme TNI telah mendapat apresiasi positif dari masyarakat dunia, para pendahulu kita telah berhasil menorahkan tinta emas dalam misi perdamaian dunia."

Kehadiran prajurit TNI, sambung Danni, harus memberikan arti positif bagi masyarakat di sekitar. "Tidak hanya di dalam negeri, winning the hearts and minds of the people juga merupakan kunci keberhasilan kita sebagai Pasukan Garuda” katanya..

Usai upacara dilanjutkan pelantikan 155 personel TNI yang mengalami kenaikan pangkat  1 Oktober lalu. “Kenaikan pangkat di daerah penugasan adalah momentum yang sangat langka dan tentunya sangat berkesan, sehingga dapat meningkatkan moril prajurit di dalam melaksanakan tugas di daerah operasi”, ujarnya.

Hadir dalam upacara itu COS MTF Kolonel Laut (P) Dato Rusman Sutan dan DCO Sector East Kolonel Kav Yotanabey A.M beserta para Komandan Satgas di jajaran Kontingen Garuda, diikuti oleh perwakilan seluruh personel masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper