Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Cek Pilot Project Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Magelang

Presiden Prabowo Subianto melakukan peninjauan terhadap Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (26/10/2024).
Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang, Jawa Tengah/Istimewa
Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang, Jawa Tengah/Istimewa

Bisnis.com, MAGELANG – Presiden Prabowo Subianto melakukan peninjauan terhadap Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (26/10/2024).

Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana pun mengonfirmasi kehadiran dari Presiden Ke-8 RI itu ke satuan pelayanan yang akan merealisasikan program andalannya bersama dengan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka itu.

"Untuk 3.000 orang. Mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, anak sekolah dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas (SMA), termasuk santri dan sekolah keagamaan lainnya," katanya kepada wartawan melalui pesan teks, Sabtu (26/10/2024).

Lebih lanjut, Dadan juga mengamini bahwa satuan tersebut akan dibangun pada daerah lain di Indonesia. Mengingat, Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang merupakan proyek percontohan atau menjadi rancang awal sebelum pembangunan satuan di berbagai daerah lainnya.

“Bapak memang meninjau salah satu pelayanan makan bergizi. Tempat manajer Satuan Pelayanan Makan Bergizi ini akan melakukan koordinasi dengan penerima manfaat dan semua unsur yang terlibat dalam program makan bergizi,” tuturnya.

Adapun, Prabowo mengecek bangunan Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang yang bakal difungsikan sebagai dapur untuk memasak menu makanan bergizi.

Berlokasi di Jalan Gatot Subroto Kota Magelang, Prabowo tiba di lokasi bangunan bercat warna putih itu bertulisan 'Badan Gizi Nasional', dengan tulisan di bawahnya 'Satuan Pelayanan Makan Bergizi' sekitar pukul 14.18 WIB dengan menumpang buggy car yang dikemudikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Teddy Indra Wijaya.

Selain Prabowo, di dalam mobil ada Kepala Badan Pangan Nasional Dadan Hindayana dan Kepala Bappenas Rachmat Pambudy.

Sementara itu, saat ini, Kabinet Merah Putih sedang menjalani pembekalan seputar program prioritas, seperti hilirisasi hingga Makan Bergizi Gratis, pada hari kedua agenda pembekalan retret yang berlangsung di kompleks Akmil, Kota Magelang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper