Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Buka Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang Pagi Ini

Presiden Prabowo Subianto bakal membuka retreat Kabinet Merah Putih di kompleks Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang
Presiden Prabowo Subianto tiba untuk menjalani pembekalan Kabinet Merah Putih di Kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (24/10/2024) / Bisnis - Akbar Evandio
Presiden Prabowo Subianto tiba untuk menjalani pembekalan Kabinet Merah Putih di Kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (24/10/2024) / Bisnis - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto bakal membuka retreat Kabinet Merah Putih di kompleks Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2024). 

Berlokasi di Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan bahwa Presiden Prabowo akan memberikan pembekalan kepada jajaran Kabinet Merah Putih yang sejak kemarin telah bermalam di kawasan tersebut.

"Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan materi," ujarnya kepada wartawan melalui pesan teks, Jumat (25/10/2024).

Menurut pantauan Bisnis, Retreat Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri, yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar-kementerian di bawah pemerintahan Presiden Prabowo.

Mengawali hari pertama, setiap jajaran kabinet memakai seragam loreng lengkap dengan topi. Melalui unggahannya di akun instagram pribadinya terlihat Wamen Lingkungan Hidup Diaz Hedropriyono berswafoto dengan Menko Pangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menko Infrastruktur dan Pembangunan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Menteri Investasi dan Hilirisas Rosan Roeslani, dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia

Wamendagri Bima Arya mengatakan agenda pagi akan dimulai dengan olahraga. Kemudian lanjut baris berbaris dan mendengarkan arahan Presiden Prabowo Subiano.

“Pagi lanjut olahraga lanjut baris berbaris terus arahan presiden,” kata Bima saat dikonfirmasi melalui pesan teks.

Sebelumnya, Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi menyebutkan bahwa retreat Magelang diikuti seluruh jajaran Kabinet Merah Putih.

“Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden,” katanya kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Hasan mengatakan seluruh jajaran kabinet itu akan mendapatkan beragam materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk pencegahan korupsi.

“Akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi,” imbuhnya.

Tak hanya mendapatkan materi, Hasan melanjutkan bahwa retreat Magelang ini diharapkan menjadi titik pendekatan dan momen seluruh jajaran kabinet untuk saling mengenal.

Apalagi, Hasan menyebut bahwa Prabowo berharap seluruh kabinetnya terus menjaga kekompakan dan siap membangun tim untuk jalankan pemerintahan.

“Para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. Sebab Presiden Prabowo dalam arahannya meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team total football yang siap menjalankan pemerintahan,” pungkas Hasan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper