Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Muda Day 2024: Perjalanan 4 Tahun Merajut Kebersamaan

Bisnis Muda yang berawal dari grup Whatsapp, kini tumbuh menjadi komunitas dengan jumlah lebih dari 9.000 anggota.
Logo Bisnis Muda.
Logo Bisnis Muda.

Bisnis.com, JAKARTA – Empat tahun sudah komunitas Bisnis Muda muncul sebagai wadah untuk bersosialisasi, berdiskusi tentang investasi dan literasi keuangan, hingga merajut kebersamaan.

Di tahun keempatnya, Bisnis Muda yang berada di bawah bendera Bisnis Indonesia Grup ini menggelar acara Bisnis Muda Day: Coll4borate Together di Mbloc Space, Mini Amphitheater, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Acara tersebut berisikan lokakarya dengan berbagai topik, mulai dari mengulas peluang kreativitas menjadi cuan, serba-serbi pembuatan konten, membahas literasi keuangan, dan diakhiri dengan fun quiz

Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (penerbit Bisnis Indonesia) Lulu Terianto berharap komunitas Bisnis Muda dapat terus berkembang ke depan dan memberikan dampak positif bagi seluruh anggota, serta dunia bisnis di Indonesia.

"Di tahun keempat Bisnis Muda, kami berharap komunitas ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi para anggota, tetapi juga untuk perkembangan bisnis di Tanah Air," ujar Lulu di Mbloc Space, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Lantas, bagaimana kisah perjalanan 4 tahun Bisnis Muda?

Bisnis Muda merupakan inisiatif kecil yang lahir dari Bisnis Community. Sebuah platform digital yang menjadi ruang bagi siapa pun untuk berbagi ide, pengetahuan investasi, kewirausahaan, dan informasi lainnya. 

General Manager Monetisasi & Digital Strategy Bisnis.com, Arnis Wigati, mengatakan bahwa komunitas Bisnis Muda resmi terbentuk pada 19 Mei 2020 yang ditandai dengan peluncuran situs web Bisnismuda.id

Komunitas ini awalnya berangkat dari sebuah Grup Whatsapp yang berisikan 300 anggota. Namun, setelah 4 tahun menjalin kebersamaan, Bisnis Muda semakin berkembang dan kini memiliki lebih dari 9.000 anggota.

Selama 2020—2024, Bisnis Muda telah menghadirkan sejumlah program yang dapat diikuti para anggota. Salah satunya Bisnismuda Academy, platform digital yang memungkinkan para anggota mendapatkan video pembelajaran dari narasumber berpengalaman di masing-masing bidang.

Selain itu, terdapat program Sisterhood yang bertujuan memberdayakan perempuan dalam mengelola keuangan di keluarga. Ada pula program Let’s Blogging guna meningkatkan keterampilan menulis dari anggota komunitas.

"Siklus ini dirancang agar anggota komunitas tidak hanya mendapatkan informasi, tetapi dapat meningkatkan keterampilan mereka di bidang finansial dan jurnalistik," tutur Arnis saat ditemui di Mbloc Space.

Alhasil, komunitas Bisnis Muda kini tidak hanya menjadi wadah untuk berbagi informasi dan pengetahuan, tetapi juga tempat belajar sekaligus mengembangkan keterampilan dalam dunia bisnis dan jurnalistik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper