Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diminta Bantu Pemerintah Prabowo, Ini Profil Angga Raka Prabowo

Wamenkominfo Angga Raka Prabowo menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di daerah Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).
Wamenkominfo Angga Raka Prabowo saat dilantik Presiden Joko Widodo/YouTube
Wamenkominfo Angga Raka Prabowo saat dilantik Presiden Joko Widodo/YouTube

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Angga Raka Prabowo menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di daerah Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). 

Angga menuturkan, kedatangan dirinya ke kediaman Prabowo karena diminta oleh tim dari Presiden terpilih tersebut.

Dalam pertemuannya dengan Prabowo, Angga menyebut bahwa dirinya diminta untuk membantu pemerintahan dari Prabowo dan Gibran.

“Diminta untuk membantu di pemerintahan beliau (Prabowo) ke depan. Untuk di mananya nanti beliau yang akan sampaikan,” kata Angga usai menemui Prabowo Subianto di kediamannya, Selasa (15/10/2024).

Lalu, siapa sebenarnya sosok Angga Raka Prabowo?

Angga sendiri sempat ramai diperbincangkan pada Februari 2024 lantaran namanya sempat masuk dalam bursa jajaran Menteri dan Kepala Staf Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Untuk diketahui, Angga merupakan kader Partai Gerindra sejak 2008. Dia juga merupakan staf khusus (Stafsus) dari Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

Pada 2019, Angga juga pernah menjadi Kepala Departemen Sosial Media partai Gerindra. Pada tahun 2018, dirinya pernah menjadi Chief Executive Officer Tabloid Independent Observer.

Lalu, pada 2021 Angga juga diangkat menjadi Komisaris PT Teknologi Militer Indonesia. Dirinya meraih gelar S1 Hubungan Internasional dari Universitas Jayabaya pada 2011.

Tidak banyak informasi yang bisa didapat dari kader Gerindra itu. Berdasarkan penelusuran Bisnis, akun X miliknya yakni @ARP89 tidak dibuka untuk publik. 

Sementara akun Instagram pribadinya @anggarakaprabowo hanya memiliki satu unggahan saja di mana pada 14 Februari 2024, Angga tampak membagikan beberapa fotonya bersama dengan Prabowo Subianto dalam berbagai kesempatan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper