Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahmad Muzani Boyong Pimpinan MPR Temui Jokowi di Istana Merdeka

Ahmad Muzani beserta pimpinan MPR melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, hari ini, Senin (14/10/2024).
Ahmad Muzani beserta pimpinan MPR melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, hari ini, Senin (14/10/2024)./Akbar Evandio
Ahmad Muzani beserta pimpinan MPR melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, hari ini, Senin (14/10/2024)./Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani beserta pimpinan MPR melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, hari ini, Senin (14/10/2024).

Muzani mengemukakan bahwa dirinya akan memperkenalkan sejumlah pimpinan MPR yang bertugas pada periode 2024–2029.

“Mau memperkenalkan diri pimpinan MPR sekaligus menyampaikan undangan pelantikan Presiden,” ujarnya saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (14/10/2024).

Menurut pantauan, Muzani tiba pada pukul 13.58 WIB dengan didampingi oleh Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dari fraksi PDIP, Kahar Muzakir dari fraksi Partai Golkar, Rusdi Kirana dari fraksi PKB.

Lalu, Lestari Moerdijat dari fraksi Partai NasDem, Eddy Soeparno dari fraksi PAN, Hidayat Nur Wahid dari fraksi PKS, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari fraksi Partai Demokrat dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman dari unsur DPD RI.

Sebelum sampai di Istana Kepresidenan, Jakarta, dirinya lebih dulu menemui Presiden terpilih periode 2024—2029 Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

“Pagi ini rencananya pimpinan MPR akan bertemu dengan Presiden terpilih, Pak Prabowo jam 11 ini kami akan diterima di Kementerian Pertahanan. Jam setengah dua nanti akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka,” ujarnya di Gedung Nusantara III Kawasan DPR, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Lebih lanjut, dia mengamini bahwa nantinya dia juga akan melakukan sowan kepada Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dikediamannya secara langsung Jl. Diponegoro serta melakukan santap makan malam bersama dengan Wapres terpilih periode 2024—2029 Gibran Rakabuming Raka di Plataran, Gelora Bung Karno Senayan.

“Kemudian jam 4 nanti akan bertemu dengan Wakil Presiden Kiayi Maruf  Amin, dan nanti setelah magrib akan bertemu dengan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka,” ucapnya.

Muzani menyampaikan bahwa agenda pertemuan tersebut adalah giat MPR untuk menyampaikan tentang undangan agenda pelatikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Sekjen Partai Gerindra itu juga melanjutkan melalui undangan itu untuk mengundang, agar setiap tokoh negara itu dapat hadir dalam pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami berharap beliau-beliau hadir dan pimpinan MPR hari ini akan mengundang beliau, dan sudah berjanji pada hari ini. Mohon doa, mudah-mudahan prosesi 20 Oktober bisa berjalan baik, lancar, dan sukses,” pungkas Muzani.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper