Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heboh Foto Kaesang Pakai Rompi 'Putra Mulyono' saat Blusukan ke Tangerang

Berikut foto-foto Ketum PSI sekaligus anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, saat memakai rompi hitam bertuliskan 'Putra Mulyono' yang viral.
Ketum PSI sekaligus anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, memakai rompi hitam dengan siluet pink bertuliskan Putra Mulyono. Dok X
Ketum PSI sekaligus anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, memakai rompi hitam dengan siluet pink bertuliskan Putra Mulyono. Dok X

Bisnis.com, JAKARTA -- Foto putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menjadi sorotan publik dan viral di media sosial saat mengenakan rompi hitam bertuliskan "Putra Mulyono".

Momen tersebut diunggah oleh Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo melalui akun X @Sigitwid pada Selasa (24/9/2024). Dalam unggahan itu, nampak gambar siluet seorang pria dengan "Putra Mulyono" yang berkelir merah muda. Sebagai informasi, Mulyono merupakan nama kecil Presiden Jokowi yang banyak diperbicangkan oleh warganet di media sosial. 

Rompi hitam itu digunakan Kaesang saat berkegiatan di Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang. Di lokasi itu, terlihat Kaesang juga membagikan beberapa buku dengan sampul yang bertuliskan "rajin belajar dan membaca adalah jalan ninjaku".

Masih dalam unggahan yang sama, adik Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka itu disambut baik oleh masyarakat. Bahkan, tak sedikit juga warga yang meminta berswafoto.

"Nemenin Mas Ketum blusukan ke Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang. Seperti biasanya, Mas Kaesang selalu disambut masyarakat dengan antusias," cuit Sigit.

Berkaitan dengan hal ini, terdapat berbagai macam respon dari warganet. Misalnya, akun X @DedyNurPalakka. Pada cuitannya, Dedy menilai penggunaan kaos itu merupakan simbol keluarga Jokowi yang tidak mudah tersinggung.

Alih-alih menghindari penggunaan nama "Mulyono", Kaesang justru malah bangga dengan nama itu.

"Ini diterjemahkan oleh anak-anaknya dengan cara yang beda, putra Mulyono bernama Kaesang malah dengan bangga menggunakan baju yang bertuliskan "Putra Mulyono". Dari pada memilih jalur baperan, Kaesang malah secara sadar memilih jalur bangga menjadi anak Mulyono," tulisnya Selasa (24/9/2024).

Di lain sisi, aktor senior Fedi Nuril mengaku heran atas sikap dari sejumlah pihak yang menyatakan dirinya tidak sopan lantaran menyebut nama "Mulyono".

Kritikan yang disampaikannya itu justru berbanding terbalik dengan sikap Kaesang yang menggunakan rompi "Putra Mulyono".

"Kemarin-kemarin saya dibilang tidak sopan karena menyebut Mulyono. Ternyata Mas @kaesangp santai dan malah pakai rompi tulisan “Putra Mulyono”. Suka pada lebay, deh," ujar Fedi di akun @realfedinuril di X, Selasa (24/9/2024).

Di samping itu, Fedi Nuril juga menyindir terkait dengan kasus dugaan gratifikasi atau 'nebeng' jet pribadi Kaesang dalam unggahannya tersebut.

"Jadi, temannya Kaesang yang pemilik jet, ikut atau tidak? Dan sempat nebeng berapa kali? @psi_id," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper