Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Ais Shafiyah Asfar, Jebolan S2 Inggris jadi Ketua Harian PKB Pilihan Cak Imin

Simak profil singkat Ais Shafiyah Asfar. Perempuan muda jebolan kampus S2 Inggris yang kini jadi Ketua Harian PKB pilihan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).
Ais Shafiyah Asfar sebagai Ketua Harian PKB periode 2024-2029. Dok Instagram
Ais Shafiyah Asfar sebagai Ketua Harian PKB periode 2024-2029. Dok Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi memilih Ais Shafiyah Asfar sebagai Ketua Harian PKB periode 2024-2029.

Sebagai Ketua Harian, Ais akan mengemban tanggung jawab pengorganisasian dan implementasi program mewakili Ketua Umum sehari-hari. 

“Ketua Harian yang akan mengorganisir, mengelola, me-manage kepemimpinan sekaligus manajemen DPP-PKB,” kata Cak Imin, di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Ais mengucapkan rasa terima kasih kepada Cak Imin karena telah memberikan kepercayaannya untuk menjadi Ketua Harian DPP PKB. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gus Muhaimin atas kepercayaan yang luar biasa, amanah dan tanggung jawab yang tidak mudah,” ujarnya.

Lantas, siapa sebenarnya Ais Shafiyah Asfar?

Profil Ais Shafiyah Asfar

Ais Shafiyah Asfar merupakan wanita muda berprestasi berusia 23 tahun. Saat ini, Ais menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029. Ais menjadi anggota termuda dari PKB yang dilantik pada 24 Agustus 2024. 

Dilansir dari profil LinkedIn Ais, wanita yang akrab disapa Ning Ais ini merupakan lulusan S-1 dan S-2 dari Inggris. Dia menimba ilmu S-1 di University of Essex jurusan Marketing Management

Kemudian, Ais melanjutkan pendidikan S-2-nya di Cardiff University dan mengambil jurusan Political Communication. Saat ini, Ais melanjutkan pendidikan S-3-nya di Universitas Airlangga jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan.

Tak hanya mengutamakan pendidikan, Ning Ais juga turut aktif dalam berbagai kegiatan relawan. Pada 2020 dia mengikuti student volunteer dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dan education volunteer dari Kelas Inspirasi Jember.

Lebih dari itu, Ais juga merilis buku perdananya bertajuk “Perempuan Semua Bangsa”. Buku yang ditulisnya ini membahas berbagai kisah perempuan hebat dari seluruh penjuru dunia. Dirinya berharap buku tersebut dapat memotivasi dan meyakinkan semua perempuan hebat, bisa, dan mampu untuk berdaya.

Sebelum menjabat sebagai Ketua Harian DPP PKB, wanita asal Surabaya ini pernah menjadi Jubir Muda DPP PKB dan Jubir Timnas Anies-CakImin di Pilpres 2024.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper