Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Kumpulkan TNI-Polri di IKN, Maruli: Bahas Pengamanan Pilkada

Presiden Jokowi mengumpulkan sejumlah pejabat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di Ruang Nusantara, di Istana IKN Nusantara, Kamis (12/9/2024).
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak/Setpres
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak/Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan sejumlah pejabat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di Ruang Nusantara, di Istana Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada siang ini, Kamis (12/9/2024).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menjelaskan alasan dikumpulkannya mereka untuk melakukan pertemuan dan diberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024.

 “Mungkin ada ucapan-ucapan terima kasih dari beliau dan juga harapan-harapan beliau mungkin nanti ke depannya,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Nusantara, Kamis (12/9/2024).

Maruli menaksir bahwa pengarahan hari ini lebih mengedepankan untuk membahas keamanan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November 2024 mendatang.

“Ya mungkin salah satunya itu [bahas Pilkada], tetapi kami juga belum tahu apa yang mau disampaikan. Secara umum mungkin di masa-masa terakhir ini beliau mau menyampaikan sesuatu. Itu dan harapan-harapan mungkin ke depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Maruli mengaku juga berbangga karena kebetulan kita dikumpulkan di IKN. Mengingat, dirinya sering mendampingi Kepala Negara pada saat survei-survei awal pembangunan Ibu Kota.

Dia mengenang Nusantara dulu masih belum rampung dan terlihat adanya pembangunan, sebab sejauh mata memandang hanya ada lumpur dan tanah gersang.

Apalagi, dia menyebut dari seluruh unsur komandan dan para asisten terkisar hanya 30 persen yang bisa melihat IKN secara langsung. Sehingga harapannya setelah menyaksikan Nusantara secara langsung dapat menyampaikan kondisi pembangunan di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu.

“Jadi itu walaupun saya cuma bagian jaga-jaga tapi ada kebanggaan tersendiri lah. Jadi IKN jadi sedemikian megah, mudah-mudahan bisa lancar sampai dengan bisa digunakan,” pungkas Maruli.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper