Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paus Fransiskus Tiba di Kedutaan Besar Vatikan RI

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus telah tiba di Bandara Soekarno Hatta dan langsung menuju Kedutaan Besar Vatikan.
Paus Fransiskus naik mobil Kijang Innova Zenix putih. Mobil tersebut dilengkapi  dengan bendera Indonesia dan Vatikan./Jessica Gabriela Soehandoko
Paus Fransiskus naik mobil Kijang Innova Zenix putih. Mobil tersebut dilengkapi dengan bendera Indonesia dan Vatikan./Jessica Gabriela Soehandoko

Bisnis.com, JAKARTA - Paus Fransiskus telah tiba di Kedutaan Besar Vatikan di Indonesia, Jakarta Pusat pada Selasa (3/8/2024). 

Berdasarkan pantauan Bisnis, tampak rombongan Paus telah tiba di kedutaan besar Vatikan pada pukul 12.26 WIB. 

Dari salah satu rombongan, tampak mobil Kijang Innova Zenix putih berplat SCV 1 berwarna putih, yang dinaikki Paus. Mobil tersebut dilengkapi  dengan bendera Indonesia dan Vatikan.

Rombongan yang mengantar Bapa Suci tersebut langsung memasuki ke dalam kedutaan, dengan pengamanan yang ketat. 

Diberitakan sebelumnya, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11.25 WIB. 

Berdasarkan pantauan Bisnis, Pesawat ITA A330neo milik maskapai nasional Italia, ITA Airways mendarat di landasan pacu pada pukul 11.16 WIB.  Terpasang bendera Indonesia dan Vatikan di moncong pesawat berkelir biru dengan sayap putih tersebut.

Berdasarkan pantauan Bisnis pukul 08.10 WIB, mobil Kijang Innova Zenix berplat SCV 1 terpantau masuk dalam area gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Mobil tersebut masuk bersama iring-iringan mobil protokol serta delegasi dengan total 22 mobil. 

Untuk di kedutaan Vatikan, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa sebanyak 545 personel gabungan telah dikerahkan untuk melakukan pengamanan

"Jadi hari ini kami memulai pengamanan di Kedutaan Vatikan atau Nunciatura. Sebanyak 545 personel gabungan TNI-POLRI sudah kami siagakan di kawasan seputar Kedutaan Vatikan," terangnya. 

Kawasan katedral dan monas juga diantisipasi jika ada masyarakat atau umat yang ingin menyaksikan langsung kedatangan Bapak Suci.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper